Senin 04 Dec 2023 12:27 WIB

Event CreaBesT di UNM, Berikan Edukasi Digital pada Siswa

Siswa Pembangunan Nasional mengakui event CreaBest jadi pengalaman baru yang seru

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerjasama dengan perusahaan startup yang bergerak di bidang pengembang media kreatif yaitu Mandiri Digital Universe (MDU)  menyelenggrakan kegiatan bersama dengan pelajar sekolah relasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kunjungan industri dan workhop untuk menambahkan wawasan pelajar SMK sebelum terjun ke dunia kerja.
Foto: dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerjasama dengan perusahaan startup yang bergerak di bidang pengembang media kreatif yaitu Mandiri Digital Universe (MDU) menyelenggrakan kegiatan bersama dengan pelajar sekolah relasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kunjungan industri dan workhop untuk menambahkan wawasan pelajar SMK sebelum terjun ke dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis bekerja sama dengan perusahaan startup yang bergerak di bidang pengembang media kreatif, yaitu Mandiri Digital Universe (MDU) menyelenggarakan kegiatan bersama dengan pelajar sekolah relasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kunjungan industri dan workhop untuk menambahkan wawasan pelajar SMK sebelum terjun ke dunia kerja.

Creative Business dan Talent (CreaBesT) berlangsung sejak Senin hingga Rabu, 20–22 November 2023 di Nusa Mandiri Tower, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Kegiatan ini menarik perhatian dan mendapat respons positif dari peserta, terutama pelajar dan guru pendampingnya.

Amelia Puspita Sari salah satu siswa dari SMK Pembangunan Nasional, memberikan tanggapan positif terhadap rangkaian kegiatan CreaBesT. "Acaranya bagus, jadi kita dapat belajar pengalaman yang belum pernah kita dapat di sekolah. Saya tadi jadi narasumber dan ini baru pertama kali, agak deg-degan juga sih. Ilmu yang saya dapatkan adalah cara editing film, proses syuting. Harapannya semoga acara ini dapat dilakukan kembali karena ini sangat bermanfaat,” kata Amelia saat wawancara langsung, pada Rabu (22/11/23). 

Sementara itu, Devi Safitri selaku Guru Pendamping SMK Pembangunan Nasional menilai bahwa CreaBesT yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri sangat kreatif, terutama dalam memberikan pemahaman seputar digital.

 

"Saya sangat mendukung acara ini, karena sangat mengedukasi sekali buat anak-anak. Karena sekarang itu serbadigital, apa-apa menggunakan digital. Sekarang pun sudah jarang sekali nonton di TV, lebih sering di Youtube. Dengan mengikuti acara ini anak-anak jadi mengetahui bagaimana membuat konten. Mudah-mudahan ke depannya lebih sering lagi mengundang anak-anak sekolah karena ini sangat mengedukasi buat anak-anak. Untuk anak-anak setelah mengikuti acara ini semoga ke depannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement