Sabtu 02 Dec 2023 09:54 WIB

Tuding Era Jokowi Seperti Orba, Megawati Dinilai Agum Gumelar Panik

Menurut Rosan, TKN dan TKD mendapat pesan dari Prabowo agar kampanye secara santun.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal (Purn) Agum Gumelar.
Foto:

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta semua jajaran tim kampanyenya untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan capres-cawapres lain. Dia ingin Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Tim Kampanye Daerah (TKD) kampanye dengan santun.

Hal itu Prabowo sampaikan kepada seluruh jajaran TKN dan TKD dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023) sore WIB. Pernyataan Prabowo itu disampaikan ulang oleh Ketua Umum TKN, Rosan Perkasa Roeslani kepada wartawan mengingat acara digelar tertutup bagi awak media.

"Pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah disampaikan intinya bahwa kita (TKN dan TKD) harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan santun, baik, dan tidak boleh menjelek-jelekkan paslon lain," kata Rosan saat konferensi pers di lokasi acara.

Rosan melanjutkan, Prabowo-Gibran juga meminta seluruh jajaran TKN dan TKD untuk berkampanye dengan riang gembira karena Pilpres 2024 adalah pesta demokrasi. TKN dan TKD juga diminta untuk berkampanye sesuai aturan KPU dan Bawaslu.

Prabowo, kata Rosan, juga meminta kegiatan kampanye harus memberikan manfaat kepada rakyat. Karena itu, ujar Rosan, pihaknya berkampanye dengan memberikan makan dan susu gratis kepada masyarakat.

Prabowo sendiri tak menjawab pertanyaan wartawan ketika diwawancarai saat hendak meninggalkan lokasi acara. Ketua Umum Partai Gerindra itu pergi terburu-buru karena hendak menghadiri acara deklarasi dukungan dari sebuah organisasi.

Rakornas TKN dihadiri sekitar 441 orang dari unsur pengurus inti TKN, pengurus inti TKD, seluruh anggota Dewan Pembina TKN, dan anggota Dewan Pengarah. Sebelumnya, anggota Dewan Penasihat TKN, MRidwan Kamil menyebut, dalam rakornas akan dibahas strategi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement