Senin 27 Nov 2023 17:50 WIB

TPN Ganjar-Mahfud akan Lancarkan Gerakan Canvassing Mulai Besok

Menurut Chic0, duet Ganjar-Mahfud sudah sangat siap berkampanye lewat medium apapun.

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyampaikan komitmennya saat acara Rakornas  Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakornas Gakkumdu ini dalam rangka meningkatkan soliditas sekaligus menyamakan pemahaman persepsi dalam sebuah penegakan hukum pemilu dalam mewujudkan keadilan pemilu. Rakornas ini mengangkat tema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bersahabat.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyampaikan komitmennya saat acara Rakornas Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakornas Gakkumdu ini dalam rangka meningkatkan soliditas sekaligus menyamakan pemahaman persepsi dalam sebuah penegakan hukum pemilu dalam mewujudkan keadilan pemilu. Rakornas ini mengangkat tema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bersahabat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan memasifkan gerakan canvassing pada masa kampanye yang dimulai Selasa, 28 November 2023. Lewat gerakan ini diharapkan masyarakat semakin tahu visi, misi dan yakin memilih pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu.

"Enggak ada strategi khusus kecuali mungkin gerakan canvassing yang akan kita lancarkan," kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Canvassing adalah metode yang biasa digunakan sejumlah kandidat dari partai politik untuk menarik suara maupun perhatian pemilih dalam pemilihan umum. Strategi canvassing dijalankan selama kampanye oleh para kandidat untuk meyakinkan calon pemilih dengan menawarkan visi, misi, program, dan atau citra diri.

Selain itu, canvassing ini biasa dilakukan politisi atau kandidat parpol dengan cara langsung terjun ke lapangan untuk bertemu pemilih guna menarik simpati.

"Jelang kampanye, duet Ganjar-Mahfud sudah sangat siap mulai dari urusan komunikasi udara, media formal atau arus utama, media sosial, persiapan gempuran di darat dan acara-acara kampanye kecil hingga masif," lanjut Chico.

Chico juga mengungkapkan bahwa seluruh personel di TPN sudah siap bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. "Yang juga sangat penting, namun sering terlupakan adalah kesiapan para caleg dari semua parpol pendukung di seluruh tingkatan (daerah hingga nasional) sebagai ujung tombak pemenangan di daerahnya masing masing," tambahnya.

 

Chico juga menjelaskan tidak ada pembagian tugas khusus antara Ganjar dan Mahfud selama masa kampanye. "Mas Ganjar dan Pak Mahfud tidak terlalu akan berbeda dalam pembagian tugas karena keduanya punya kapasitas yang mumpuni. Jadi, bisa dilihat kedwitunggalan mereka sejak awal diumumkan sebagai capres-cawapres. Tapi, mungkin agar dapat menjangkau banyak tempat, mereka tidak akan terlalu sering hadir berdua pada acara-acara," ujar Chico.

KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

photo
Angka Elektabilitas Capres-Cawapres November 2023 - (infografis Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement