Senin 27 Nov 2023 00:17 WIB

Ketua TKN Yakin Gibran Mampu Meraup Suara Pemilih Muda

Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju yakin adanya Gibran mampu meraup suara pemilih muda.

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju yakin adanya Gibran mampu meraup suara pemilih muda.
Foto: ANTARA FOTO/Hasrul Said
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju yakin adanya Gibran mampu meraup suara pemilih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Rosan Roeslani mengklaim pihaknya dapat meraup suara pemilih muda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 karena sosok Gibran Rakabuming Raka.

 

Baca Juga

"Kalau dilihat dari pasangan (capres/cawapres) yang umurnya paling nyambung dengan para pemilih muda dengan Gen Z ada pada pasangan kami, yaitu Mas Gibran," Kata Rosan saat memberikan sambutan di Rumah Pemenang Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (26/11/2023).

 

Menurut Rosan, Calon Presiden RI Prabowo Subianto melakukan langkah tepat menunjuk Gibran menjadi calon wakil presidennya. Hal tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian Prabowo kepada anak muda agar suaranya terwakili dalam kontestasi politik ini.

 

Tidak hanya itu, kata Rosan, sebanyak 56 persen pemilih yang akan memberikan suaranya berasal dari kalangan anak muda. Kesempatan inilah yang dianggap Rosan harus diambil dengan cara menghadirkan sosok Gibran sebagai pendamping Prabowo.

 

"Dalam struktur TKN, yang paling banyak itu pemilih muda. Kenapa karena ceruk anak mudalah yang paling besar," kata dia.

 

Dengan kehadiran Gibran dan kalangan anak muda pada tim sukses, dia yakin akan mendapatkan banyak dukungan dari pemilih pemula.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement