Sabtu 25 Nov 2023 10:44 WIB

Daftar Beberapa Perusahaan yang Diancam Diboikot, Kini Sumbang Palestina

Ancaman boikot warganet berpengaruh terhadap kebijakan perusahaan di Indonesia.

Rep: Muhyiddin Yamin/Adysha Citra Ramadani/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seorang anak mengibarkan bendera Palestina di Masjid Raudhatul Jannah saat aksi solidaritas donasi untuk Palestina, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/5/2021).
Foto:

Unilever Indonesia

PT Unilever Indonesia Tbk memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk membantu pihak-pihak yang terdampak krisis di wilayah Timur Tengah.

Unilever menyatakan kesedihan dan rasa prihatin atas konflik di Timur Tengah yang telah mengorbankan banyak warga sipil yang tidak bersalah. Kendati demikian, Unilever tidak menyebut kata Gaza dan Palestina dalam keterangan resminya yang diumumkan pada Jumat (17/11/2023). "Doa kami selalu menyertai mereka yang terdampak di masa-masa yang luar biasa sulit ini," ujar Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti melalui keterangan tertulis.

Danone Indonesia

PT Danone Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 2,5 miliar untuk Palestina. Bantuan tersebut dibagi untuk Lazismu dan Lazisnu alias masing-masing menerima Rp 1 miliar. Plus sebesar Rp 500 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Jumat (24/11/2023) sore WIB.

Menurut VP General Secretary Danone, Vera Galuh Sugijanto, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Danone kepada Palestina. Dia menegaskan, sekecil apapun bantuan yang diberikan akan memberi arti dari sisi kemanusiaan, terlebih dari panggilan hati nurani.

"Danone dijiwai talenta Indonesia, hati nuraninya Indonesia. Ini aspirasi karyawan kami untuk bisa menjadi bagian dari kepedulian terhadap Palestina sehingga kami bisa kontribusi sebesar 1 miliar," ungkap Vera di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement