Rabu 22 Nov 2023 14:02 WIB

Tiba di Athena, Kyai Maruf Bawa Misi Perdamaian Dunia

Wapres Maruf bawa misi perdamaian ke Yunani, Slovakia dan Malaysia

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wapres Maruf Amin menanggapi isu Palestina
Foto: Setwapres RI
Wapres Maruf Amin menanggapi isu Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Hawa sejuk diiringi rintik hujan menyambut kedatangan Wakil Presiden KH Maruf Amin di Yunani dalam lawatannya membawa misi perdamaian ke tiga negara Yunani, Slovakia dan Malaysia. Wapres Ma’ruf tiba di Bandara Internasional Eleftherios Venizelos, Athena, Yunani pada Rabu (22/11/2023) pukul 06.00 WIB setelah menempuh penerbangan 12 jam 30 menit.

Wapres disambut oleh Chief of Protocol/Head of the Protocol Department Yunani, Ambassador Aglaia Balta, Duta Besar RI Athena Bebeb A.K. Nugraha Djundjunan beserta Ibu Stevanny Djundjunan dan Atase Pertahanan Roma Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek beserta Irma Febrawati Bima. 

Dalam lawatan selana delapan hari, hari pertama rangkaian kunjungan kerjanya di Yunani, Kiai Ma'ruf akan bertemu Wakil Ketua 1 Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis bertempat di Hellenic Parliament.

Pada lawatannya kali ini, secara khusus Kiai Ma'ruf membawa misi perdamaian dunia yang juga akan dilakukan dalam pertemuannya dengan Uskup Agung Yunani Ieronymos II keesokan harinya, Rabu (22/11/2023). Pada hari terakhir agenda kunjungan di Yunani, Wapres juga dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Yunani Y.M. Kyriakos Mitsotakis.

Momen menarik terjadi saat Wapres beserta Hj Wury Ma’ruf Amin tiba di penginapan untuk bermalam. Selain disambut oleh pejabat dan staf KBRI Athena, Wapres menerima bunga yang diserahkan langsung oleh dua perwakilan anak Indonesia di Athena, mereka adalah Fanouria Georgia Papadopulou (7 tahun) dan Avicenna Farispranawa Virgianto (10 tahun).

Adapun Holy Metropolitan Church of Athens dan Akropolis Athena dijadwalkan akan dikunjungi oleh Wapres dalam rangka menilik rekam jejak sejarah peradaban Yunani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement