Selasa 21 Nov 2023 20:10 WIB

Partai Golkar Usung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut 2024

Airlangga Hartarto memastikan Khofifah bergabung di TKN Prabowo-Gibran.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Medan Bobby Nasution diusung Partai Golkar maju sebagai calon gubernur Sumut dan wali kota Medan 2024.
Foto:

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan jika Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. "Kalau Khofifah sudah pasti ikut pemenangan di Jatim," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa.

Hal itu disampaikan Airlangga tepat setelah memberikan pengarahan kepada calon-calon kepala daerah dan wakil kepada daerah dari Partai Golkar. Masuknya Khofifah tentu menjadi kekuatan baru bagi Prabowo-Gibran.

Meski begitu, ia membenarkan, saat ini, posisi Khofifah di TKN memang belum dapat dipastikan. Namun, Menko Perekonomian itu menegaskan, tanpa ada posisi pasti Khofifah sudah ikut dalam pemenangan di Jatim. "Posisinya nanti dilihat, tapi tanpa posisi resminya sudah akan memenangkan Jatim," ujar Airlangga.

Airlangga menambahkan, perihal pemenangan Prabowo-Gibran semua sudah dibahas bersama partai lain yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Saat ini, prosesnya sedang dimatangkan di TKN Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, sempat menjadi perbincangan usai diklaim elite  KIM masuk ke TKN. Salah satunya Anggota Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo.

Namun, sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait itu. Meski begitu, partai politik di KIM memang sudah menggelar konsolidasi membahas susunan TKD Prabowo-Gibran, termasuk pemenangan di Jatim. Adapun Khofifah akan mengakhiri jabatan gubernur Jatim pada Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement