Selasa 21 Nov 2023 22:50 WIB

Personal Branding Punya Peran Kunci dalam Mencapai Kesuksesan Karier

Calon pekerja perlu memahami personal branding sebelum memulai wawancara kerja

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Konsultan psikologi dan perkembangan sumber daya manusia (SDM) Ani Fegda menyampaikan, personal branding punya peran kunci dalam mencapai kesuksesan karier. Sebab itu, penting bagi para pekerja maupun calon pekerja yang hendak melalui wawancara kerja untuk memahami personal branding untuk dirinya sendiri
Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
Konsultan psikologi dan perkembangan sumber daya manusia (SDM) Ani Fegda menyampaikan, personal branding punya peran kunci dalam mencapai kesuksesan karier. Sebab itu, penting bagi para pekerja maupun calon pekerja yang hendak melalui wawancara kerja untuk memahami personal branding untuk dirinya sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konsultan psikologi dan perkembangan sumber daya manusia (SDM) Ani Fegda menyampaikan, personal branding punya peran kunci dalam mencapai kesuksesan karier. Sebab itu, penting bagi para pekerja maupun calon pekerja yang hendak melalui wawancara kerja untuk memahami personal branding untuk dirinya sendiri.

"Personal branding memiliki peran kunci dalam mencapai kesuksesan karier. Saya berharap ilmu ini dapat membantu alumni Kelas Gemilang untuk lebih percaya diri dan sukses dalam wawancara kerja,” ucap Ani dalam siaran pers, Selas (21/11/2023).

Hal itu dia sampaikan dalam kegiatan yang digelar G-Trust Learning, sebuah lembaga pelatihan yang telah menjadi mitra program Kartu Prakerja sejak tahun 2020. G-Trust Learning baru saja menggelar Wisuda Online Kelas Gemilang pada Sabtu (18/11/2023). Dalam acara itu, para alumni dibekali dengan wawasan tentang membangun personal branding saat wawancara kerja oleh Ani Fegda.

Kelas Gemilang oleh G-Trust Learning telah membangun kolaborasi dengan lebih dari 50 perusahaan nasional dan multinasional, NGOs, universitas, serta lembaga lainnya. Wisuda Online Prakerja 2023 itu menjadi bentuk apresiasi kepada para pendidik dan pelatih yang telah berkontribusi selama 10 bulan terakhir dalam mengembangkan angkatan kerja bangsa lewat proses belajar aktif dan experiential based learning.

Lebih dari 26.000 alumni Kelas Gemilang turut diapresiasi atas semangat belajar mereka untuk terus bertumbuh dan mengembangkan kompetensi di berbagai sektor industri melalui program Kartu Prakerja. Direktur Eksekutif G-Trust Learning Star Ercahaya Hasugian mengatakan, kegiatan itu merupakan momentum penting untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan pelatihan di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kampanye pemerintah life long learning demi meningkatkan kompetensi angkatan kerja di Indonesia,” kata dia.

Dalam rangkaian Wisuda Online Prakerja 2023, empat alumni terpilih sebagai Ambassador Kelas Gemilang. Mereka unggul dalam keaktifan belajar, nilai gabungan semua evaluasi belajar, tugas mandiri, uji kompetensi dan pembuatan konten di platform Instagram. Kelas Gemilang akan bekerja sama erat dengan para Ambassador untuk melanjutkan proses belajar menuju karier yang lebih baik.

Kelas Gemilang oleh G-Trust Learning tetap konsisten mendukung visi pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya guna dan berdaya saing, serta memotivasi masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat demi kemajuan bangsa.

“Mari bersama-sama terus belajar sepanjang hayat, meraih peluang, dan membangun mimpi untuk Indonesia Emas 2045,” ucap Ercahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement