Senin 20 Nov 2023 21:57 WIB

G-Creasi Kompak Bersama Warga Bersihkan Pantai Pandean di Situbondo

Kekompakan terlihat saat sukarelawan bersama-sama dengan warga.

Kerja bakti bersihkan pantai bersama para warga yang ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Kerja bakti bersihkan pantai bersama para warga yang ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Kelompok relawan G-Creasi memperlihatkan kedekatan sekaligus kekompakannya bersama para warga yang ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Seperti dikutip dari Antara, Senin (20/11/2023), G-Creasi atau Ganjar Creasi adalah gabungan generasi alumni muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR). 

Kekompakan terlihat saat sukarelawan bersama-sama dengan warga melakukan aksi membersihkan Pantai Pandean.

Baca Juga

“G-Creasi menggelar kegiatan bersih-bersih pantai bersama masyarakat. Karena Situbondo memiliki garis pantai yang sangat panjang, otomatis melalui pendekatan gerakan ini kami hadir,” ujar Koordinator Lapangan G-Creasi Situbondo, Izzul Muttaqin. 

Izzul berharap, dengan hadirnya G-Creasi di tengah masyarakat dapat menarik perhatian untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

“Lewat pendekatan dan gerakan ini diharap bisa menarik perhatian masyarakat, kemudian bersama-sama memberikan dukungan. Alhamdulillah antusias sangat tinggi dan masyarakat ikut mendukung,” ujar dia.

Sementara, salah satu peserta gerakan bersih pantai sekaligus warga Umaro’ah mengapresiasi kegiatan G-Creasi kali ini.

Menurut dia, kebersihan pantai harus dijaga untuk tetap menjaga lingkungan dan keindahan dari pantai itu sendiri.

“Tadi kita sama-sama membersihkan pantai, banyak warga yang ikut dan sangat senang sekali. Kegiatan ini memang perlu, agar terus mengingatkan betapa pentingnya kebersihan menjaga pantai,” kata Umaro’ah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement