Senin 20 Nov 2023 22:30 WIB

Andre Rosiade Ditunjuk Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sumbar

Andre Rosiade siap menangkan Prabowo di Sumbar seperti Pilpres 2019 dan 2014.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade, di Pasar Ulak Karang, Kota Padang, Selasa (25/7/2023).
Foto: Republika/Febrian
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade, di Pasar Ulak Karang, Kota Padang, Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Dewan Pinpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade, ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumbar. Penunjukan Andre sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, tertuang dalam SK bernomor SKEP/049/TKN-PG/XI/2023 tertanggal 20 November 2023.

SK tersebut ditandatangani Rosan Perkasa Roeslani dan Nusron Wahid, masing-masing sebagai ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional. "Memutuskan Surat Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan," tulis TKN dikutip Republika.co.id di Kota Padang, Senin (20/11/2023).

Baca Juga

Andre Rosiade membenarkan penunjukan dirinya. "Memang betul. Kami sudah mendapat salinannya," kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut saat dikonfirmasi.

Andre mengaku, akan segera melakukan konsolidasi untuk merumuskan tim yang solid untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Tanah Minangkabay. Pada Rabu (22/11/2023), ia akan memimpin rapat perdana untuk mengkonsolidasikan seluruh komponen yang akan terlibat dalam struktur. 

"Segera akan kita konsolidasikan. Rabu sore kita rapat perdana, dan insya Allah minggu depan seluruh struktur TKD di tingkat provinsi, kabupaten kota se-Sumatra Barat akan di deklarasikan," ucap Andre.

Dia menyampaikan, dalam lima bulan terakhir, capres Prabowo Subianto sudah dua kali berkunjung ke Sumbar. Kali pertama, ke Kabupaten Tanah Datar pada 29 hingga 30 April 2023.

Sejumlah kegiatan Prabowo Subianto selama di Tanah Datar, di antaranya, Batagak Gala, penyerahan ambulans, temu kader, temu tokoh, hingga melihat pacuan berkuda. Prabowo juga kembali ke Sumbar pada Sabtu (9/9/2023). Kala itu, ia bertemu dengan tokoh masyarakat Minang, sekaligus mengikuti Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 yang digelar Partai Bulan Bintang. 

Saat ini, klaim Andre, Prabowo juga masih unggul di Sumbar dalam sebuah survei yang digelar Indikator Politik Indonesia (IPI) beberapa waktu lalu. Ketua Umum Partai Gerindra itu meraih elektabilitas 48 persen, mengalahkan Anies Rasyod Baswedan 39,5 persen dan Ganjar Pranowo 6,2 persen. 

Andre optimistis Prabowo kembali mampu mendominasi perolehan suara Pilpres di Sumbar. Torehan itu seperti terjadi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement