Senin 20 Nov 2023 19:25 WIB

Dukung Penuh Prabowo, SBY: Jika Jadi Presiden, Utamakan Kepentingan Rakyat

SBY ersama Prabowo memiliki perjalanan hidup yang hampir sama, di TNI dan politik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/2023) pagi.
Foto: Dok. Partai Demokrat
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/2023) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang sama seperti dirinya. Selain sama-sama alumni Akademi Militer (Akmil), keduanya memiliki cita-cita untuk menjadi pemimpin bangsa.

SBY mengaku, ia dan Prabowo memilih jalan yang sah dan benar, yaitu jalan demokrasi yang berlaku secara universal. Dia memandang, Prabowo sebagai sosok yang memahami betul perkembangan dan dinamika internasional. Termasuk, peluang dan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia pada masa mendatang.

Baca Juga

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu juga menilai, Prabowo sebagai figur yang sangat mengerti agenda utama bagi Indonesia di masa depan. Khususnya agenda di bidang pertahanan, keamanan, ekonomi, kesejahteraan rakyat, hukum, keadilan, dan demokrasi.

"Jika pada saatnya nanti, dengan izin dan ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, Pak Prabowo memimpin negara ini lima sampai tahun ke depan, di atas segalanya utamakanlah kepentingan rakyat," ujar SBY dalam pidatonya di acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo dan Partai Demokrat di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

"Majukan dan sejahterakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia, mereka yang sama-sama kita cintai, majukan Indonesia, Indonesia untuk semua. Selamat berjuang Pak Prabowo, insya Allah Pak Prabowo akan sukses dan berhasil," kata SBY mendoakan.

Atas dasar itu, SBY pun memberikan pandangannya kepada Prabowo yang sudah ditetapkan sebagai capres nomor urut 2. Dia mengaku, bersama Prabowo memiliki perjalanan hidup yang hampir sama, mulai dari TNI hingga terjun ke dunia politik.

Miliki perjalanan sama...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement