Senin 20 Nov 2023 16:05 WIB

Survei LSI Denny JA: Ganjar-Mahfud Merosot, Anies-Muhaimin Meroket

LSI Denny JA hari ini merilis survei terbaru elektabilitas pasangan capres-cawapres.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
LSI Denny JA rilis survei terbaru bertajuk
Foto:

Pekan lalu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, menyatakan hasil beberapa survei yang menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar-Mahfud lebih rendah daripada pasangan Prabowo-Gibran menjadi bahan evaluasi.

"Evaluasi selalu dilakukan. Akan tetapi, kami juga melakukan yang namanya internal survei," kata Arsjad dalam konferensi pers di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, dikutip Antara, di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Dikatakan pula bahwa internal survei tersebut tidak dipublikasikan, tetapi survei tersebut dijadikan pembanding survei-survei eksternal. Arsjad mengatakan bahwa TPN Ganjar-Mahfud perlu mengetahui metode serta pertanyaan di dalam setiap survei eksternal yang menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud lebih rendah daripada pasangan Prabowo-Gibran.

Dengan demikian, hasil survei tersebut juga dapat dijadikan arahan untuk perbaiki elektabilitas pasangan calon presiden/wakil presiden nomor 3 itu. "Kami harus bertanya juga bagaimana metode dari survei itu? Apa pertanyaannya?" katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement