Sabtu 18 Nov 2023 07:53 WIB

Gibran Bertemu Ulama dan Konsolidasi Partai KIM di Sumut

Gibran akan menerima nasehat, saran, dan juga aspirasi dari pemuka agama.

Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka (tengah) berswafoto dengan para pendukungnya. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Nazran
Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka (tengah) berswafoto dengan para pendukungnya. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka diagendakan melakukan lawatan ke Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu hingga Ahad (18-19/11/2023). Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay menuturkan, kunjungan Gibran ke Sumut ini menjadi kunjungan akhir pekan kedua setelah sebelumnya mengunjungi Provinsi Jambi.

Saleh menuturkan, Gibran akan mendarat di Bandar Silangit, Siborong-borong. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini akan menyapa warga yang sudah hadir menjemputnya di bandara. Selanjutnya, Gibran akan mengunjungi kebun dan pergudangan ekspor kopi Lintong.

Baca Juga

Usai dari kebun Kopi Lintong, Gibran direncanakan makan siang bersama masyarakat di Tondongta cafe dan resto. "Menjelang siang Gibran akan menuju Dell Institute untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan para mahasiswa," tutur Saleh Daulay dalam keterangan, Sabtu (18/11/2023).

Politikus PAN ini menambahkan, sekitar pukul 15.00 WIB, Gibran akan terbang menuju bandara Kualanamu. Di sana, ribuan anggota masyarakat akan menyambut kedatangan cawapres dari Prabowo SUbianto ini. Lalu, Gibran bersama anggota masyarakat lain akan naik railink ke stasiun besar kota Medan.

 

Dijadwalkan, usai Shalat Maghrib, Gibran akan melanjutkan aktivitas di Medan International Convention Center (MICC). "Di tempat ini, Gibran akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan caleg-caleg partai KIM. Kegiatan ini akan diikuti lebih dari 5.000 orang," ujar Saleh.

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan, konsolidasi partai KIM untuk menguatkan jaringan pemenangan Prabowo-Gibran bersama seluruh pengurus dan caleg-celeg KIM se-Sumatra Utara.  

Usai konsolidasi dengan partai KIM, Gibran dijadwalkan nongkrong bareng influencer, komunitas kreatif, komunitas UMKM dari kalangan Milenial di SEIS Cafe. "Dalam kegiatan ini akan ada dialog dan diskusi terkait peningkatan potensi dan kreativitas kaum mileneal dalam konteks persaingan yang semakin mengglobal," tutur Saleh Daulay.

Selanjutnya, pada Ahad besok, Gibran diagendakan menyapa anggota masyarakat di lokasi car free day di kawasan lapangan Merdeka. Car free day tersebut diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu anggota masyarakat. Ada banyak door prize yang akan diundi pada kegiatan ini.

Rangkaian kunjungan Gibran di Sumut akan diakhiri dengan acara kunjungan dan silaturahmi dengan para ulama, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, dan para santri di Ponpes Al-Kautsar. "Gibran akan menerima nasehat, saran, dan juga aspirasi dari pemuka agama dan tokoh masyarakat," tegas Ketua Fraksi PAN di DPR RI ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement