Jumat 17 Nov 2023 18:11 WIB

Ulama dan Kiai Tasikmalaya Jabar Sampaikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Pasangan Ganjar-Mahfud diyakini bisa menjadi garda terdepan untuk pererat persatuan.

Silahturahmi Umat Islam Indonesia yang ada di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Silahturahmi Umat Islam Indonesia yang ada di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Koordinator Wilayah (Korwil) Harokah Muslim Jawa Barat, Kiai Ujang Supriyatna menegaskan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD adalah sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia.

Hal itu dikatakan Kiai Ujang usai Harokah Muslim Jawa Barat terdiri dari Ulama, Kiai, Pimpinan Pondok Pesantren serta Aktivis Forum Silahturahmi Umat Islam Indonesia yang ada di wilayah Tasikmalaya, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Baca Juga

“Karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud mampu bisa untuk melaksanakan memimpin bangsa Indonesia lebih baik dan maju,” kata Kiai Ujang usai pernyataan sikap di City Hotel Tasikmalaya, Jawa Barat, seperti dinukil pada Jumat (17/11/2023). 

Kiai Ujang menyampaikan, Ganjar dan Mahfud latar belakanganya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

 

Kemudian Mahfud merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), mantan anggota DPR, dan sekarang ini masih menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Apalagi Pak Ganjar dan Pak Mahfud memang orang jenius pengalamannya tidak diragukan,” ujar dia.

Senada, Perwakilan Ulama Parahyangan Timur, Asep Rizal Asyari adanya pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 merupakan sebuah kemenangan bagi Indonesia.

“Dua sosok yang mampu mengakselarasikan dan menerjemahkam masyarakat Indonesia dalam konteks pembangunan tapi juga dalam keberagaman yang harus kita akui,” kata Asep.

Menurut Asep, pasangan Ganjar-Mahfud diyakini bisa menjadi garda terdepan untuk mempererat persatuan dan kesatuan di Republik Indonesia.

Sementara, Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu), Gus Yusuf Hidayat mengungkapkan alasan mengapa Harokah Muslim Jabar mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Alasannya, karena figur Ganjar-Mahfud mempunyai komitmen luar biasa untuk membangun Indonesia. Terlebih sosok keduanya sudah memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Karena figur sosok ini punya komitmen keumatan luar biasa, kenapa? Melihat dari (Pak Ganjar) bagaimana pemerintah di Jawa Tengah dan pak Mahfud itu adalah figur yang konsisten dalam semua,“ kata Gus Yusuf.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo telah mengunjungi Tasik tepatnya Kampung Nagrog, Desa Muncang, salah satu daerah terpencil di Kecamatan Sodonghilir, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ganjar mengatakan kunjungan itu untuk menepati janji, sekaligus melihat langsung sumur artesis yang sudah ada di Desa Muncang.

“Dulu ada pak Kiai datang bertemu saya, ngobrol tentang kondisi desanya dan saya tanya dari mana, katanya dari Tasikmalaya. Terus cerita kondisi sudah lama gak dapat air dan bagaimana kondisi desa," kata dia, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement