Kamis 16 Nov 2023 18:02 WIB

Ditanya Kans Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Ini Jawaban Sudirman Said

Sudirman Said hari ini jawab soal tokoh yang disebut-sebut bergabung ke Timnas AMIN.

Rep: Eva Rianti, Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Foto:

Sebelumnya, cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, mengakui ketertarikannya mengajak Susi Pudjiastuti bergabung. Bahkan, Ketua Umum PKB itu mengungkapkan, sudah sejak lama mengajak Susi bergabung.

"Oh iya saya sangat berharap, sudah lama itu mengajak Bu Susi," kata Muhaimin, Jumat (27/10/2023).

Namun, ia menekankan, sampai saat ini belum tahu apa jawaban mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Cak Imin meminta masyarakat turut menantikan apa jawaban atas lamaran bergabung ke Amin tersebut.

Apalagi, Cak Imin menyampaikan, sejauh ini belum ada waktu yang sempat mempertemukan mereka. Meski begitu, Cak Imin tetap berharap agar Susi Pudjiastuti bisa bergabung ke Badan Pekerja Anies Muhaimin. (Baja Amin).

 

"Apakah beliau bersedia bergabung dan menjadi bagian belum tahu," ujar Muhaimin.

Di sisi lain, capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, sudah mendapat kesempatan melakukan silaturahmi ke kediaman Susi di Pangandaran. Hal ini sempat mencuatkan nama Susi di bursa cawapres Anies, saat itu.

Anies datang ke Kabupaten Pangandaran pada Senin (24/7/2023). Sesampainya di Kabupaten Pangandaran, Anies langsung bersilaturahmi ke rumah Susi Pudjiastuti. 

Menurut Anies, dirinya membicarakan banyak hal di kediaman Susi. Mulai dari masalah serius hingga bersenda gurau. Mulai urusan sosial hingga politik. 

Pembicaraan itu tak selesai hingga malam hari, sehingga Anies mengaku sampai menginap di rumah Susi. Hingga pada Selasa pagi, mereka berjalan-jalan di pantai.

"Jadi perjumpaan kita adalah perjumpaam dua sahabat bersama keluarga beliau. Saya bermalam di rumah beliau. Ngobrol saja," ujar Anies, Selasa (25/7/2023).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement