Kamis 16 Nov 2023 02:25 WIB

Terdampak Kekeringan, Masyarakat di Grobogan Dapat Air Bersih dari Orang Muda Ganjar

Warga di wilayah itu selama ini kesusahan mendapatkan air bersih.

Bantuan air bersih untuk ratusan warga di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Bantuan air bersih untuk ratusan warga di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN GROBOGAN -- Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berjejaring dalam Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesusahan saat kemarau panjang seperti saat ini. Sukarelawan OMG pun memberikan bantuan air bersih kepada ratusan warga di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Warga di wilayah itu selama ini kesusahan mendapatkan air bersih gegara terdampak kemarau panjang. Andi, salah satu warga mengaku sangat terbantu dengan kehadiran OMG Jateng di wilayahnya.

Baca Juga

"Terima kasih atas bantuannya yang tentu sangat bermanfaat dan meringankan beban kami," ujar dia, seperti dikutip pada Rabu (15/11/2023). 

Andi pun berharap kegiatan itu bisa terus berlanjut dan makin banyak warga yang merasakan dampak nyata kepedulian dari OMG Jateng. Korwil OMG Jawa Tengah Muhammad Akmal Arravi mengatakan bantuan itu diberikan setelah mereka mendengarkan keluhan warga soal kesulitan mendapatkan air bersih.

"Ditambah lagi memang sedang kemarau panjang yang berdampak susahnya sumber mata air didapat warga," ujar dia.

Saat ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas kota-kota besar di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat imbas adanya pertumbuhan awan yang signifikan. 

"Berdasarkan analisis citra satelit terdapat pertumbuhan awan yang signifikan," kata Prakirawan BMKG Clara Avilia Dea, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement