Rabu 15 Nov 2023 18:06 WIB

Milad Ke-66, Uhamka Gaungkan Visi Sebagai Prophetic Teaching University

Nilai-nilai kenabian dinilai perlu ditanamkan terhadap lulusan Uhamka di masa depan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Prof Gunawan Suryoputro berbicara dalam Sidang Terbuka dalam Rangka Milad ke-66 dengan tema Uhamka Mendidik; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (15/11/2023).
Foto: dokpri
Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Prof Gunawan Suryoputro berbicara dalam Sidang Terbuka dalam Rangka Milad ke-66 dengan tema Uhamka Mendidik; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Prof Gunawan Suryoputro merefleksikan visi Uhamka menuju Prophetic Teaching University. Di balik visi tersebut, Uhamka bertekad untuk melahirkan lulusan yang berkompetensi unggul secara spiritual, intelektual, emosional, dan sosial. 

"Sejak tahun 2020 lalu, Uhamka telah bertekad untuk menggaungkan visinya sebagai Prophetic Teaching University. Nilai-nilai kenabian yang perlu kita tanamkan terhadap lulusan-lulusan Uhamka di masa depan," ujarnya dalam Sidang Terbuka dalam Rangka Milad ke-66 dengan tema Uhamka Mendidik; Ikhtiar Menyelamatkan Semesta, Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, dalam laporannya, ia menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya pertama Integrasi keilmuan Al-Islam Kemuhammadiyahan, kedua Peningkatan pendidikan dan pengajaran, ketiga Integritas Sumber Daya Manusia (SDM) Uhamka, keempat Kemahasiswaan, kelima Peningkatan mutu penelitian, keenam Peningkatan mutu pengabdian, ketujuh Produktivitas publikasi ilmiah, kedelapan Kolaborasi, kesembilan Perankingan universitas, kesepuluh Kekayaan intelektual, ke-11 Refleksi filantropi, ke-12 Pengembangan unit usaha dan bisnis, dan ke-13 Pembangunan berkemajuan.

Ia menambahkan bahwa laporan tahunan Uhamka 2023 ini merupakan pengingat dan pemacu dalam mewujudkan visi Propethic Entrepreneurial University 2044 melalui proses Pengembangan kampus Islami; Pengembangan Kurikulum; Peningkatan kualitas SDM pada Dosen dan Tenaga Kependidikan, mutu penelitian, pengabdian, publikasi, dan inovasi; Melakukan kerja sama di dalam dan luar negeri; serta Pengembangan usaha atau bisnis dalan menunjang pembinaan dan pelatihan entrepreneurship.

Acara ini turut dihadiri oleh Agung Danarto Ketua PP Muhammadiyah, Prof Toni Toharudin Ketua LLDIKTI Wilayah III, Prof Dadang Kahmad Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Anwar Abbas, Djali B. Sangadji, Nurhadi anggota BPH Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala Wakil Rektor I, Desvian Bandarsyah Wakil Rektor II, Prof Nani Solihati Wakil Rektor III, Muhammad Dwifajri Wakil Rektor IV, jajaran kepala biro dan lembaga, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, serta segenap stakeholder Uhamka, dan Keluarga Mahasiswa Uhamka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement