Rabu 15 Nov 2023 11:12 WIB

Kala Gibran Membungkuk Beri Hormat dan Kaesang Sungkem ke Megawati

Momen Gibran dan Kaesang sungkem ke Megawati terjadi di KPU kemarin.

Cawapres Gibran Rakabuming dan adiknya sekali Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara pengundian nomor urut di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.
Foto:

Momen dua kakak beradik itu menyalami Megawati disambut riuh oleh para hadirin. Hal ini terbilang wajar mengingat hubungan Megawati dan PDIP dengan keluarga Presiden Jokowi memanas akhir-akhir ini usai Gibran yang merupakan kader partai banteng itu menyeberang untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut, momen Gibran dan Kaesang sungkem kepada Megawati itu sesuatu yang indah sekali. Dia senang melihat anak muda menunjukkan rasa hormat kepada orang tua.

"Seorang anak presiden, seorang calon wakil presiden ketemu orang tua Bu Mega jongkok salaman. Saya kira itu adalah adab yang baik, dan harus ditiru oleh anak-anak muda," kata Nusron sesuai acara.

Nusron mengatakan, meski ada perbedaan pilihan antara mereka, nyatanya Gibran tetap menunjukkan sikap hormat kepada Megawati. "Terlepas dari soal hiruk pikuk demokrasi dan kompetisi ini, mungkin jadi contoh yang baik di dalam tradisi keindonesiaan, bagi anak muda," ujar politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai efek Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto menjadikan saat ini sebagai waktu yang tepat bagi Bangsa Indonesia untuk memberi ruang kepada anak muda untuk memimpin.

"Maka tidak heran kalau hari-hari ini terjadi di berbagai macam kota besar, kota kecil bahkan di kabupaten, bahkan kecamatan, Gibran efek menjadi sebuah gejala bagi kehidupan anak muda di mana-mana, Gibran efek telah menjadi sebuah cara bagaimana apresiasi terhadap politik bagi anak muda," kata Muzani dalam keterangannya, belum lama ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement