Selasa 14 Nov 2023 17:25 WIB

Besok, Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Bus Saat Konser Coldplay

Layanan yang alami penyesuaian Kalideres-GBK, Pinang Ranti-GBK & Tanjung Priok-Blok M

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Vokalis Band Coldplay Chris Martin.  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perpanjangan layanan seiring akan berlangsungnya konser band asal Inggris, Coldplay
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Vokalis Band Coldplay Chris Martin. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perpanjangan layanan seiring akan berlangsungnya konser band asal Inggris, Coldplay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perpanjangan layanan seiring akan berlangsungnya konser band asal Inggris, Coldplay yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan pada Rabu malam (15/11/2023). 

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo mengatakan, dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada sebanyak tiga layanan yang mengalami penyesuaian. Ketiga layanan tersebut adalah Kalideres – GBK (3F), Pinang Ranti – GBK (9C), Tanjung Priok – Blok M (10H).

“Ketiga layanan ini merupakan rute yang melintas dan terintegrasi dengan layanan menuju GBK lainnya akan diperpanjang hingga pukul 01.00 WIB dari sebelumnya beroperasi hingga pukul 22.00 WIB,” kata Wibowo di Jakarta pada Selasa (14/11/2023).

Saat ini Transjakarta telah beroperasi 24 jam di 13 koridor. Melalui kebijakan ini, kata Wibowo, Transjakarta berharap bisa memudahkan serta opsi transportasi lain bagi pelanggan baik menuju ke lokasi konser maupun kembali ke kediaman masing-masing dengan aman dan nyaman. 

“Kita berharap, masyarakat yang menonton konser bisa menggunakan layanan transportasi publik khususnya Transjakarta sehingga lebih fleksibel,” kata dia.

Untuk menikmati layanan tersebut, pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) di mesin gate.

Sebelumnya diketahui, Coldplay akan menggelar konser di Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023 berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pihak promotor dikabarkan akan mulai melakukan pemasangan sound hingga panggung pada 6 November 2023.

Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno ini 78 ribu orang. Pihak promotor telah menjual 70 ribu tiket dengan range harga mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Tiket untuk umum sudah dijual sejak 19 Mei 2023, dan full booked dalam waktu 30 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement