Selasa 14 Nov 2023 16:10 WIB

Ini Profil Timnas AMIN, dari Berlatar Belakang Militer, Ulama Hingga Budayawan

Profil Timnas AMIN dari yang berlatar belakang militer, ulama hingga budayawan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan anggota lainnya.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan anggota lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten dan co-kapten tim pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' telah ditetapkan pada Selasa (14/11/2023). Pimpinan tim pemenangan AMIN terdiri dari berbagai latar belakang, namun terpantau minim dari kalangan pengusaha. 

Nama-nama tim pemenangan AMIN yang diumumkan pada hari ini berjumlah 17 orang meliputi satu orang kapten, satu orang ketua harian/co-kapten, 12 orang co-kapten, satu orang sekretaris jenderal, satu orang bendahara, dan satu orang tim hukum nasional.

Baca Juga

Sosok-sosok yang masuk dalam tim pemenangan AMIN hadir langsung bersama dengan Anies dan Imin di rumah pemenangan Jalan Pangerang Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat. 

Muhammad Syaugi Alaydrus dipilih sebagai kapten tim pemenangan AMIN. Syaugi diketahui berlatar belakang militer. Dia merupakan purnawirawan TNI AU yang seorang pilot jet tempur F-16 fighting Falcon dengan 2.000 jam pengalaman terbang dengan F-16. Syaugi yang dikenal sebagai mantan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) itu merupakan peraih Adi Makayasa dan penerima anugerah Bintang Dharma.

Kemudian, co-kapten yang juga Ketua Harian Tim Pemenangan AMIN yang dipilih oleh Anies yakni Sudirman Said. Sudirman diketahui merupakan orang terdekat Anies yang berlatarbelakang seorang aktivis anti korupsi. 

Sudirman merupakan eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI pada 2014-2016. Pria asal Brebes, Jawa Tengah itu juga merupakan salah satu pendiri MTI (Masyarakat Transparansi Indonesia), pejuang kemanusiaan yang memimpin rekonstruksi tsunami Aceh dan mantan sekjen PMI. 

Co-kapten lainnya, Thomas Trikasih Lembong...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement