Selasa 14 Nov 2023 16:00 WIB

Temui FX Rudy, Mahfud MD: Ada Pesan Penting yang Saya Catat

Mahfud MD mengaku mendapat pesan yang sangat penting dari FX Rudy untuk dicatat.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Cawapres Mahfud MD gelar pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Mahfud MD mengaku mendapat pesan yang sangat penting dari FX Rudy untuk dicatat.
Foto: Dok Republika
Cawapres Mahfud MD gelar pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Mahfud MD mengaku mendapat pesan yang sangat penting dari FX Rudy untuk dicatat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Cawapres Ganjar Pranowo Mahfud Md melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo, Selasa (14/11/2023). Pertemuan tersebut dilangsungkan di Hotel Alana Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, pukul 06.15 hingga 07.30 WIB.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir juga beberapa tokoh. Mulai dari Tim MMDI Masduki Baidlowi, Mabroer MS, Barisan Kader Gus Dur Hussein Syifa dan KH Faishol Rozaq dari Ponpes Al-Muayyad Solo.

Baca Juga

"Saya bertemu dengan Mas Rudyatmo, sahabat lama saya. Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran demi kebaikan dan kemajuan bangsa. Pernah juga kok saya main ke rumah beliau, tapi sudah cukup lama. Nah ini tadi ketemuan lagi, ngopi dan sarapan bersama, memanfaatkan waktu mumpung saya sedang berada di Solo," kata Mahfud MD, Selasa (14/11/2023). 

Mahfud mengaku banyak hal yang diobrolkan dengan FX Rudy. Ia juga mengaku menerima masukan untuk bekal di kontestasi Pilpres mendatang. Namun, Mahfud mengaku harus segera balik ke Jakarta dalam rangka pengundian nomor urut capres-cawapres.

"Banyak tadi yang kami obrolkan, santai dan hangat. Ada masukan-masukan dari beliau yang harus saya catat sebagai bekal penting dalam memasuki arena Pilpres ini. Beliau politikus senior yang sudah sangat banyak pengalaman sehingga masukan-masukannya sangat penting dan berharga bagi saya pribadi.

Ini saya harus segera balik ke Jakarta lagi, nanti harus datang ke KPU untuk pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres," katanya. 

Sementara itu, FX Rudy mengatakan ia banyak berbicara terkait kabar baik di basis massa riil dengan Mahfud MD. Ia juga mengaku Mahfud MD adalah sosok yang sesuai dengan harapan masyarakat untuk disandingkan dengan Ganjar Pranowo.

"Saya menemani Pak Mahfud sarapan ini tadi, sekalian ngobrol santai. Kepada beliau saya sampaikan beberapa hal terkait penguatan dukungan di basis massa riil yang memang semakin menggembirakan," katanya. 

"Keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri menyandingkan Pak Ganjar dengan Pak Mahfud sudah sangat sesuai dengan harapan rakyat. Bagi saya bersatunya kekuatan merah dan hijau ini adalah anugerah besar. Kalau merah dan hijau kultural ini bersatu, NKRI akan aman dan selamat," katanya menambahkan. 

FX Rudy juga sempat mengatakan jika Mahfud MD telah menjabat sebagai Wapres ia tidak hanya akan menjadi pemain cadangan saja. Hal tersebut lantaran mempertimbangkan kapabilitas serta kapasitas dirinya yang kaya pengalaman, baik di eksekutif, legislatif hingga yudikatif.

"Tadi saya yakinkan juga kepada beliau bahwa nantinya beliau tidak akan sekadar menjadi ban serep saja jika telah menjabat wakil presiden. Kapasitas, kapabilitas dan kemampuan beliau yang mumpuni di bidang hukum dan berpengalaman matang di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Pak Ganjar mengelola negara ini sebagai pasangan yang saling melengkapi. Pak Mahfud tadi juga mengiyakan. Beliau bilang tadi, memang demikian yang disampaikan Bu Mega kepada beliau," katanya. 

"Saya tadi juga sampaikan, lain waktu mohon meluangkan waktu cukup leluasa untuk berkunjung ke Solo. Akan saya ajak keliling-keliling Solo melihat lebih dekat situasi nyata di Solo dan mengunjungi beberapa lokasi khusus," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement