Senin 13 Nov 2023 13:27 WIB

Israel Serang RS Indonesia di Gaza, Jokowi: Hormati Hukum Humaniter Internasional

Jokowi dukung Menlu Retno yang ditugaskan OKI untuk upayakan perdamaian di Palestina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri KTT OKI di Riyahd, Arab Saudi.
Foto:

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Lestari Marsudi menjadi salah satu menlu yang mendapakan kepercayaan dari para pemimpin negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk mengupayakan perdamaian di Palestina. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mendukung penuh Menlu Retno dalam menjalankan tugasnya.

"Saya juga ingin menyampaikan dukungan penuh untuk Menteri Luar Negeri Indonesia yang terpilih sebagai salah satu Menlu yang diberikan kepercayaan oleh para pemimpin OKI untuk mengupayakan perdamaian di Palestina," kata Jokowi.

Dia mengatakan, dalam KTT Luar Biasa OKI yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi, menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia. KTT OKI khusus digelar untuk membahas kondisi di Palestina yang diserang terus menerus oleh militer Israel.

Hasil KTT OKI tersebut akan disampaikan Presiden Jokowi kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden dalam pertemuan bilateralnya di Washington DC, Amerika Serikat. Selain itu, Jokowi juga akan menyampaikan pesan khusus dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

"Alhamdulillah KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia. Dan pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari, di mana ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar sepertiga suara negara di dunia," ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement