Ahad 12 Nov 2023 02:48 WIB

Hari Pahlawan, Crivisaya Ganjar Diskusi Publik Bertajuk Kepemimpinan

Banyak inspirasi terkait jasa para pahlawan.

Diskusi kebangsaan di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan.
Foto: Dok. Web
Diskusi kebangsaan di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN OGAN ILIR -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kelompok relawan Crivisaya Ganjar menggelar diskusi publik 'Nilai Kepahlawanan Sebagai Refleksi Pergerakan Pemuda'. Seperti dinukil dari Antara, kelompok ini merupakan gabungan dari Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila). 

Diskusi yang membahas suri tauladan pahlawan dalam kepemimpinan itu diadakan di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. 

Baca Juga

Koordinator Daerah Crivisaya Ganjar Ogan Ilir, Ridha Askary mengatakan diskusi itu diikuti milenial dan generasi Z yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hari ini kegiatan diskusi publik yang mana kita ketahui pada 10 November ini Hari Pahlawan. Kami mengangkat tema bagaimana refleksi para pemuda hari ini terkait jasa pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan tenaga untuk mencapai kemerdekaan," ujar Askary seperti dinukil pada Sabtu (11/11/2023). 

Askary menambahkan, diskusi dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan bertujuan mengajak milenial dan Gen Z untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dia menilai, generasi milenial dan Gen Z harus lebih peka dan peduli terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dicontohkan para pahlawan bangsa.

"Kami ingin mengajak pemuda-pemuda sekarang untuk lebih peka dan peduli terhadap jasa para pahlawan tersebut," ucap Askary.

Dalam diskusi tersebut, Crivisaya Ganjar menekankan suri tauladan yang dapat diambil dari kepemimpinan Soekarno sebagai Bapak Proklamator Indonesia.

Crivisaya Ganjar ingin para milenial dan Gen Z meneladani kepemimpinan Bung Karno sekaligus perjuangannya pada saat memimpin bangsa Indonesia.

"Dari kami tadi menyampaikan bagaimana kepemimpinan dari Soekarno, karena kita ketahui beliau merupakan Bapak Proklamator yang turut serta memberikan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia," kata Askary.

Salah satu peserta diskusi, Goldi mengapresiasi diskusi refleksi kepahlawanan yang digelar para generasi alumni muda pendukung Ganjar Pranowo itu.

Menurut mahasiswa Unsri dari Fakultas Hukum itu, banyak inspirasi terkait jasa para pahlawan termasuk kepemimpinan Bung Karno yang menjadi teladan bagi generasi muda.

"Untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah terdahulu. Bung Karno adalah sosok yang berkarisma, pemimpin pertama Indonesia dan menjadi suri tauladan untuk kami anak-anak muda," ujar Goldi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement