Jumat 10 Nov 2023 19:34 WIB

Kronologi Mobil Lexus Pelat Diplomatik Tabrak Empat Pejalan Kaki di Cilincing

Salah satu korban diketahui merupakan ibu rumah tangga.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mobil sedan Lexus dengan pelat nomor Mobil pelat diplomatik berkode CD atau Corps Diplomatique, menabrak empat pejalan kaki di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (10/11) sekitar pukul 06.00 WIB.

Keempat korban yang ditabrak berinisial MR (17 tahun), SP (16 tahun), IH (19 tahun) dan M. Diduga mobil mewah itu dikendarai seorang pria berwarga negara asing yang tak disebutkan identitasnya.

Baca Juga

"Kendaraan Lexus GS 300, CD-27-09, identitas pengemudi dalam lidik,” ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto kepada awak media, Jumat (10/11). 

Pada saat kejadian, mobil diplomatik tersebut melaju dari arah timur menuju barat. Lalu setibanya di dekat persimpangan Jaya, pengemudi hilang kendali dan menabrak tiga pejalan kaki yang sedang berdiri di trotoar sisi kiri serta satu unit sepeda motor di pinggir jalan.

Namun pengemudi mobil tersebut tidak berhenti, justru malah kabur. Kemudian dalam pelariannya dia menabrak seorang ibu rumah tangga di depan Rumah Sakit Koja.

Dua insiden kecelakaan tersebut tak membuat  pengemudi berhenti dan bertanggungjawab. Justru dia memilih untuk tetap melarikan diri. Sehingga pada akhirnya tersangka diamankan di depan pelabuhan NTCP. Adapun nasib keempat pejalan kaki tersebut menderita luka ringan akibat ditabrak.

"Setibanya di depan RS Koja menabrak pejalan Kaki saudari M yang sedang berjalan di trotoar. Kemudian Kendaraan Lexus GS 300 tersebut tetap melaju kabur ke arah pemakaman Mbah Priok dan kemudian memutar balik arah ke timur kemudian tertangkap di depan pelabuhan NTCP," jelas Kompol Edy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement