Selasa 07 Nov 2023 16:32 WIB

Eratkan Silaturahim Para Alumni Pesantren di Palembang, Crivisaya Ganjar Pilih Basket

Para alumni akrab bersilaturahmi.

Laga basket di lapangan tertutup (indoor) RSI Kota Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Dok. Web
Laga basket di lapangan tertutup (indoor) RSI Kota Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Relawan Crivisaya Ganjar menggelar pertandingan bola basket persahabatan. Kegiatan yang digelar di lapangan tertutup (indoor) RSI Kota Palembang, Sumatra Selatan, itu diikuti oleh para alumni dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

"Kegiatan hari ini adalah olahraga basketball yang diadakan oleh Crivisaya Ganjar untuk mempererat tali silaturahim dan menjunjung tinggi persaudaraan. Yaitu, (pertandingan) yang diadakan (diikuti) oleh alumni pondok pesantren di Kota Palembang," ujar Koordinator Crivisaya Ganjar Palembang, Sri Agria, seperti dinukil pada Selasa (7/11/2023). 

Baca Juga

Pertandingan persahabatan itu pun berlangsung meriah dan sukacita karena banyak di antara pemain basket yang akhirnya dapat bertemu kembali dengan teman-teman sepesantren setelah sekian lama berpisah.

Tak hanya menjalani pertandingan bola basket, para pemain juga sukarela mengikuti sosialisasi tentang calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD yang disampaikan oleh para sukarelawan Crivisaya Ganjar.

 

"(Para peserta) antusias sekali juga sangat excited untuk (menghadapi) Pemilu yang akan datang nanti. Semoga nantinya ke depan, kami berharap bahwasanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan menjadi pemimpin yang bijaksana dan menjadi inspirasi untuk para pemuda," kata Ria.

Dia meyakinkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan para sukarelawan Crivisaya Ganjar selama ini selalu mendapatkan respons positif dari masyarakat seperti halnya untuk pertandingan bola basket kali ini.

Ria memastikan jajarannya akan terus mendukung capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden 2024. "Sangat antusias. Selain itu, juga kami sangat men-support sekali Pak Ganjar dan Pak Mahfud untuk menjadi next presiden 2024," ujarnya.

Tanggapan positif terhadap kegiatan para sukarelawan Crivisaya Ganjar disampaikan beberapa alumni pondok pesantren yang mengikuti pertandingan bola basket persahabatan kali ini. Dua di antaranya Firman dan Kelvin.

"Kegiatan pertandingan persahabatan ini sangat bermanfaat menjadi silaturahmi antaralumni pondok pesantren dan menjaga sportivitas antara kami. Kebetulan, kami juga sudah lama tidak kumpul (bermain) basket lagi," kata Firman.

Sementara itu, peserta lainnya yang bernama Kelvin mengaku sangat senang diundang menghadiri kegiatan kali ini karena bisa bertemu kembali teman-teman lamanya sejak pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

"Kegiatan pada hari ini cukup membahagiakan, cukup menjaga silaturahmi yang terpenting. Karena, sehubungan dengan (pandemi) Covid-19 kemarin itu banyak kegiatan yang tertunda, terutama di (olahraga) basket. Makanya, silaturahmi itu kurang," ujarnya.

Adapun, seperti dinukil dari Antara, Crivisiya Ganjar adalah Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila). 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement