Senin 06 Nov 2023 15:36 WIB

Gerakan Anak Sehat Indonesia di Manggarai Barat, Askrindo Kolaborasi dengan IFG Life

Gerakan Anak Indonesia ini merupakan inisiatif mandiri dari Askrindo.

Askrindo yang merupakan anggota holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG), mengadakan Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang berkolaborasi dengan IFG Life dan juga merupakan rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023.
Foto: Dok. Bumn
Askrindo yang merupakan anggota holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG), mengadakan Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang berkolaborasi dengan IFG Life dan juga merupakan rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Askrindo yang merupakan anggota holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG), mengadakan Gerakan Anak Sehat Indonesia di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang berkolaborasi dengan IFG Life dan merupakan rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023.

Gerakan Anak Indonesia ini merupakan inisiatif mandiri dari Askrindo dan IFG Life dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga

Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana menyampaikan bahwa Gerakan Anak Sehat Indonesia ini penting dalam rangka menyiapkan anak-anak Indonesia Menuju Generasi Emas 2045.

PAUD Al Ikhlas Labuan Bajo mendapatkan kesempatan sebagai lokasi pelaksanaan acara Gerakan Anak Sehat Indonesia, yang dihadiri oleh pengawas, kepala sekolah, para guru, para siswa PAUD dan orang tua siswa yang berjumlah lebih dari 100 orang.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat Yohanes Hani, Corporate Secretary Askrindo Cahyo Haripurwanto dan Corporate Secretary IFG Life Gatot Haryadi. 

Dalam acara Gerakan Anak Sehat Indonesia ini dilakukan seremoni pemberian bantuan berupa 300 paket makanan bergizi, buku mewarnai, dan alat gambar.

Selanjutnya secara simbolis juga diberikan paket media pembelajaran dan alat peraga bagi 10 sekolah yang di rekomendasikan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga di Kabupaten Manggarai Barat.

"Sinergi antara Indonesia Financial Group dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat ini merupakan bentuk nyata upaya kita bersama dalam membangun semangat generasi muda Labuan Bajo sebagai calon-calon pemimpin pada masa depan Indonesia," kata Yohanes. 

Adapun Cahyo Haripurwanto menyampaikan bahwa melalui program TJSL, pihaknya dan IFG Life memiliki komitmen dan perhatian dalam upaya peningkatan kesadaran dan tindakan yang mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. 

"Sebagai program yang memiliki Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) bidang pendidikan, para Guru dan orangtua siswa diharapkan dapat memahami pentingnya gizi, pola hidup sehat serta kualitas kebersihan yang harus dilatih dan dijadikan kebiasaan di keseharian anak-anak," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life.

Kepala Sekolah PAUD Al Ikhlas Labuan Bajo Ernawati mewakili pihak sekolah dan para orang tua siswa menyampaikan apresiasi atas perhatian dari PT Askrindo dan IFG Life yang merupakan anak perusahaan Indonesia Financial Group.

"Kami semua di sini merasa sangat gembira dan berterima kasih kepada Askrindo dan IFG Life yang sudah di tahun kedua ini memberikan perhatian kepada kami," ujar Ernawati.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement