Ahad 05 Nov 2023 23:03 WIB

Relawan Desa Indonesia Maju untuk Prabowo-Gibran Rapatkan Barisan di 74.961 Desa

Hal itu tertuang Surat Keputusan (SK) Nomor 008/SK/I/XI/2023.

Relawan Desa Indonesia Maju (Relawan DIM).
Foto: Dok. Web
Relawan Desa Indonesia Maju (Relawan DIM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Relawan Desa Indonesia Maju (Relawan DIM) Fikri El-Aziz, mengatakan relawan yang dipimpinnya tengah melakukan konsolidasi nasional di 74.961 Desa di Indonesia untuk memenangkan Prabowo- Gibran pada Pilpres 2024. Dalam koordinasi yang dilakukan di Surakarta, Jawa Tengah, Relawan DIM mengangkat Ketua Umum Ormas Pro-Jokowi (ProJo) sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan DIM. Selain Budi Arie, Walikota Surakarta yang juga Bacawapres RI Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar Relawan DIM.

Hal itu tertuang Surat Keputusan (SK) Nomor 008/SK/I/XI/2023 tentang Pengesahan DPP Relawan DIM Masa Jabatan 2023-2026 SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Relawan DIM Fikri El-Aziz.

Baca Juga

Berdasarkan SK tersebut, posisi Ketua Umum DPP Relawan DIM dijabat oleh Fikri El-Aziz, Tokoh Penggerak Desa yang juga merupakan Pendiri Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) yang berperan aktif mendukung Pengembangan Desa sejak 2021 bersama berbagai stakeholder baik swasta dan juga pemerintah.

“Relawan Desa Indonesia Maju adalah Garda terdepan yang siap memenangkan Prabowo- Gibran pada Pilpres 2024 di 74.961 Desa di Indonesia!” kata Fikri, Ahad (5/11/2023).

Fikri menyampaikan dalam Koordinasi bersama Ketua Dewan Pembina, Budi Arie Setiadi & Ketua Dewan Pakar, Gibran Rakabuming Raka di Solo bersepakat untuk melihat desa-desa di Indonesia sebagai lumbung suara Prabowo- Gibran di 2024.

“Merujuk dari data Lembaga Survei Indonesia (LSI) 16-18 Oktober, Pasangan Prabowo- Gibran unggul dengan angka 39.2% dalam Elektabilitas Pemilih di Pedesaan. Ini merupakan hasil kerja keras Pak Prabowo & Mas Gibran yang tidak pernah berhenti Turba (Turun Ke Bawah) Masuk Desa keluar Desa demi Melanjutkan Indonesia Semakin Maju di 2024,” Ujar Fikri.

Dalam konsolidasi singkat, sekaligus Makan Siang. Ketua Umum Relawan DIM, Fikri El-Aziz sempat menyerahkan Jaket Perjuangan Relawan DIM kepada Bacawapres Gibran Rakambuming Raka didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Budi Arie Setiadi.

Relawan Desa Indonesia Maju menargetkan Prabowo- Gibran dapat menang 1 putaran di Pilpres 2024. Relawan DIM akan berfokus melakukan penguatan kelembagaan saksi di tingkat desa untuk mengawal kantong- kantong suara Prabowo- Gibran pada Pilpres 2024.

“Ada 8.000 K-Des (Komandan Desa) yang kami siapkan untuk melakukan Pendampingan Saksi di tiap- tiap Desa yang menjadi Prioritas Awal Kemenangan Prabowo- Gibran di bulan November. Seterusnya akan kami tingkatkan frekeunsinya, jelang Pilpres Februari 2024,” ujar Fikri

Fikri meyakini, Relawan DIM akan menjadi Garda Terdepan Pasangan Prabowo- Gibran dalam memenangkan hati rakyat desa di seluruh Indonesia. 

“Relawan Desa Indonesia Maju akan menjadi corong Masyarakat Desa dalam melanjutkan cita- cita mereka yang 9 tahun ini satu persatu telah di tunaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Bersama Prabowo- Gibran, Desa Bangkit, Lanjutkan Indonesia Maju,” Fikri.

Adapun, calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka memulai safari politik di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dengan mengunjungi sentra industri tembaga, Desa Tumang, Cepogo. Dinukil dari Antara, pada kesempatan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menekankan harus ada intervensi dari pemerintah untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement