Sabtu 04 Nov 2023 14:42 WIB

Komunikasi Baik, BKKBN Raih Penghargaan AHI 2023

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil meraih  penghargaan silver winner e-magazine Sahabat Keluarga di ajang The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 pada kategori Media Internal.
Foto: istimewa/doc humas
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil meraih penghargaan silver winner e-magazine Sahabat Keluarga di ajang The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 pada kategori Media Internal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meraih  penghargaan silver winner e-magazine Sahabat Keluarga di ajang The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 pada kategori Media Internal.

Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima Republika disebutkan ada lima kategori yang dikompetisikan, yakni Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR).

Kelima kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Hotel Quest, Simpang Lima, Semarang, Jum’atau (3/11/2023).  BKKBN yang meraih  penghargaan silver winner e-magazine Sahabat Keluarga diwakili Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN,  Victor Palimbong.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi BKKBN atas kinerja dan implementasi pengelolaan komunikasi yang dilakukan berjalan baik,” kata Victor dalam siaran pers, Sabtu (3/11/2023).

Plt. Direktur Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) BKKBN, Dadi Ahmad Roswandi, mengemukakan, apresiasinya atas terselenggaranya acara bergengsi ini.  "Tanpa adanya penjurian ini, kami tidak akan tahu apakah e-magazine yang kami produksi menarik dan  sesuai kaidah pembuatan majalah atau belum," kata Dadi.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterima BKKBN ini merupakan hasil dari kerja bareng antara Media Center BKKBN Pusat -- yang dimotori Direktorat KIE dan Biro Umum & Humas  dengan Perwakilan BKKBN di 34  provinsi.

"Setiap hari Media Center BKKBN dengan seluruh Perwakilan BKKBN Provinsi melakukan 'Morning Report' secara daring (zoom) selama sekitar dua jam.  Di forum ini tim di BKKBN Provinsi  melaporkan kegiatan-kegiatan yang berlangsung pada hari itu di wilayahnya,” ungakap dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement