Kamis 02 Nov 2023 20:02 WIB

Kasus Istri Tinggalkan Suami di Kota Bogor, Kasat Reskrim: Tidak Ada Pidana

Mustofa akan menceraikan istrinya yang baru dinikahi, namun kabur selama sebulan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polresta Bogor Kota telah memeriksa perempuan berinisial FS (22 tahun), yang sejak awal bulan lalu meninggalkan suaminya tanpa kejelasan. Dari hasil pemeriksaan polisi, tidak ada pelanggaran pidana akibat tindakan kabur karena pihak ketiga atau selingkuh.

Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila mengatakan, FS sudah kembali secara baik-baik ke suaminya, Mustofa. FS ditemukan oleh teman Mustofa, ketika sedang duduk di sebuah teras kontrakan di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan lalu.

"Intinya sudah kembali dengan baik-baik. Tidak ada alasan, dalam arti tidak alasan karena adanya dugaan tindak pidana, tidak ada. Keterangannya itu (pergi meninggalkan suami) hanya untuk menenangkan diri. Itu saja," kata Rizka dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Rizka mengatakan, kepada polisi, FS hanya memberikan keterangan bahwa ia pergi untuk menenangkan diri. Saat pergi, FS turut membawa perhiasan pemberian suaminya untuk bertahan hidup.

Selama meninggalkan suaminya, kata Rizka, FS hidup menumpang di kontrakan temannya secara berpindah-pindah. Bahkan saat terakhir kali ditemukan, FS berada di daerah yang tidak terlalu jauh dari rumah suaminya di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal.

"Tidak ada (upaya selingkuh). Dia hanya memberikan keterangan hanya menenangkan diri. Tidak ada dugaan tindak pidana, atau kabur karena pihak ketiga itu tak ada," ujar Rizka

Sementara itu, suami FS, Mustofa mengaku, tidak akan melanjutkan pernikahannya dengan istrinya tersebut. Terlebih saat kabur sebulan lalu, sambung dia, FS membawa serta perhiasan pemberiannya dan menjualnya untuk bertahan hidup.

Meskipun, kata Mustofa, dari hasil pemeriksaan polisi tidak terbukti bahwa sang istri selingkuh. Dia mengaku, sudah memutuskan untuk bercerai dengan istrinya tersebut dan menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan.

 

"Kalau masalah pernikahan sih kayaknya nggak lanjut. Kan ibaratnya sudah sebulan (menikah), kalau sehari dua hari (kabur) sih nggak masalah. Ini sebulan," kata Mustofa kesal.

 

Sebelumnya, diberitakan seorang istri berinisial FS, warga Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor hilang tanpa kabar. Suami FS, Mustofa, mengatakan istri yang dinikahinya belum sebulan itu pergi dari rumah sejak Ahad (1/10/2023) malam WIB, tanpa seizinnya.

Setelah FS kembali, kata Mustofa, polisi langsung datang untuk memberikan keterangan. Namun, istrinya masih belum bisa banyak bicara. "Saya belum tanya (alasannya kabur apa), katanya sih cuma pengen menenangkan diri doang, gitu doang. Kan kalau menenangkan diri kenapa kabur kan?" ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement