Rabu 01 Nov 2023 20:30 WIB

Di Hadapan Masyarakat Sumbar, Anies: Mau Keberlanjutan atau Perubahan?

Dua pemilu sebelumnya, Prabowo Subianto berhasil menang telak lawan Jokowi di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Bakal capres, Anies Baswedan saat memimpin doa bersama untuk warga Palestina di Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan di Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (1/11/2023)
Foto: Republika/ Febrian Fachri
Bakal capres, Anies Baswedan saat memimpin doa bersama untuk warga Palestina di Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan di Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (1/11/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN--Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengaku tak gentar saat ditanya mengenai fakta pesaingnya, Prabowo Subianto selalu menang telak di Sumatra Barat pada Pilpres 2014 dan 2019. Anies menyebut pilihan ada di tangan rakyat yang akan memilih di TPS Februari 2024 mendatang.

Anies mengaku bersama bakal cawapresnya, Abdul Muhaimin Iskandar, membawa konsep perubahan. "Kami tawarkan kepada masyarakat Sumbar mau melanjutkan yang sekarang ada atau mau perubahan. Mau keberlanjutan atau perubahan. Kami menawarkan perubahan," kata Anies di kompleks Makam Syekh Burhanuddin Ulakan di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga

Anies memperjelas perubahan yang akan ia bawa bersama Gus Muhaimin adalah untuk membuat kehidupan semua keluarga yang sejahtera. Yakni memiliki banyak lapangan pekerjaan, biaya pendidikan murah, dan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang terjangkau.

Anies menyebut selama ini biaya kebutuhan pokok dan pendidikan sangat mahal. Sehingga ia menawarkan perubahan agar rakyat mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Selain itu, Anies ingin mengembalikan kehidupan bernegara yang memiliki etika dan asas kemuliaan. Anies ingin semua penyelenggara negara kembali kepada prinsip-prinsip trias politika.

Diketahui bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, diagendakan akan berkunjung ke sejumlah titik di Provinsi Sumatra Barat. Anies akan berada di Sumbar selama dua hari, yakni sejak Rabu (1/11/2023) sampai Kamis (2/11/2023).

Rangkaian perjalanan Anies di Sumbar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement