Selasa 31 Oct 2023 20:35 WIB

Gelar Turnamen Voli di Serang, Relawan Desgan Ajak Warga Hidup Sehat

Masyarakat setempat pun memang menggemari voli.

Turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023.
Foto: Dok. Web
Turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kelompok sukarelawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Desgan) menggelar turnamen bola voli bertajuk "Ganjar-Mahfud Cup" di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023.

Melalui kegiatan olahraga voli yang banyak digemari warga, mereka mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat seperti yang dicontohkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD selama ini.

Baca Juga

"Kegiatan ini kita (menggelar) turnamen bola voli yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak milenial. Masyarakat di sini inginnya voli. Masyarakat di sini penyuka olahraga voli," kata Agus Wisas selaku Koordinator Desgan Banten, seperti dinukil pada Selasa (31/10/2023).

Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud diketahui juga senang berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang dapat menunjang dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Kebiasaan baik Ganjar-Mahfud itu disampaikan kepada para pemain maupun warga yang menonton turnamen bola voli kali ini di lapangan voli terbuka Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocokjaya Kota Serang.

Kekaguman dan dukungan warga terhadap Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud membuat turnamen kali ini diikuti banyak peserta yang berasal dari wilayah Serang maupun daerah lainnya di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah (antusiasme masyarakat tinggi). Kita diikuti oleh 22 tim dan hari ini dilaksanakan (pertandingan) final," kata Agus menilai pertandingan final berlangsung meriah.

Di sela-sela pertandingan tersebut, dia sempat menyampaikan salam dari Ganjar-Mahfud dan berpesan agar masyarakat membiasakan olahraga untuk menciptakan ketahanan bangsa.

"Hari ini, Pak Ganjar mendukung full berkaitan dengan acara ini dan meminta masyarakat untuk selalu berolahraga supaya sehat. Pak Ganjar juga minta, memohon dukungan doa dari masyarakat Kota Serang," kata Agus.

Penyelenggaraan turnamen bola voli kali ini mendapatkan respons positif dari warga lantaran olahraga tersebut memang banyak digemari saat ini seperti diakui salah seorang warga bernama Tuti.

"Alhamdulillah dengan adanya turnamen ini, jadi teman-teman yang punya bakat bisa tersalurkan juga. Bagus acaranya. Semoga bisa diteruskan lagi, sering ada event seperti ini," katanya berharap.

Tanggapan serupa juga disampaikan salah seorang pemain voli putri bernama Salza yang berhasil mendapatkan juara bersama timnya pada turnamen bola voli kali ini.

"Menurut aku (acaranya) bagus bisa memotivasi atlet serang karena banyak atlet-atlet dari luar yang bagus-bagus (ikut bertanding). Nanti, bisa jadi batu loncatan buat atlet-atlet di Serang," ujarnya mengapresiasi pihak penyelenggara yakni Desgan Banten.

sumber : Youtube
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement