Selasa 31 Oct 2023 15:46 WIB

Petinggi PDIP Minta Jokowi Teladani Nabi Musa

Politikus PDIP minta Presiden Jokowi benar-benar netral dalam Pilpres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Komaruddin Watubun
Foto:

Ia sendiri selalu secara terbalik dari sikap dan pernyataan Jokowi. Jika Jokowi disebut menekankan netralitas dalam pertemuannya dengan tiga bakal capres, ia justru melihat maksud sebaliknya dari pernyataan itu.

Termasuk undangan makan siang Jokowi kepada Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Rasyid Baswedan. Justru, hal tersebut dipandangnya sebagai peringatan Jokowi kepada Ganjar dan Anies jelang Pilpres 2024.

Apalagi sebelum pertemuan Jokowi dengan Ganjar, Prabowo, dan Anies, ia bertemu dengan semua penjabat (Pj) kepala daerah dari seluruh Indonesia. Forum yang disebut menekankan netralitas pemerintahan daerah juga dipandangnya terbalik.

"Jadi kalau saya ditanya itu, saya melihat justru itu sikap Pak Jokowi bagus juga warning buat Ganjar dan Pak Anies, 'Kamu siap-siap', gitu," ujar Komarudin.

"Kemaren pertemuan kepala daerah, semua kalau tidak salah di Istana sebelum pertemuan itu, itu ada sinyal bahwa ini akan kekuatan besar ini kamu akan hadapi kekuatan besar. Kalau saya cara lihat begitu Bos," sambungnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement