Sabtu 28 Oct 2023 23:47 WIB

Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kesehatan

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah dll.

Kegiatan cek kesehatan gratis bagi warga yang ada di Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta
Foto: Dok. Web
Kegiatan cek kesehatan gratis bagi warga yang ada di Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendukung relawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis bagi warga yang ada di Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta. 

Melalui kegiatan ini, para sukarelawan ingin mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan dengan memeriksakan diri untuk mencegah potensi berbagai kemungkinan penyakit. 

Baca Juga

"Hari ini kita sama dengan kegiatan sebelumnya mengadakan acara periksa kesehatan gratis untuk warga di sekitaran Jakarta Timur. Semoga masyarakat lebih sadar lagi akan kesehatannya," ujar Korwil KST DKI Jakarta, Amirul Amin, seperti dinukil pada Sabtu (28/10/2023). 

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat, dan pengecekan kolesterol. 

Saat pemeriksaan, petugas pengecek kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga mengenai pola makan yang baik untuk mencegah risiko terjadinya penyakit. 

"Iya, karena dalam medis pun dikasih tau minimal sekali seumur hidup itu kita perlu memeriksa kesehatan kita. Karena ibu-ibu jarang ke rumah sakit dan kesadarannya juga mungkin minim, makanya kita adakan di komplek perumahan mereka," kata Amin. 

Ratusan warga pun turut hadir berpartisipasi mengikuti kegiatan positif tersebut. Mereka terlihat sangat antusias dengan adanya pemeriksaan gratis yang digelar di lingkungan tempat tinggal mereka.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyampaikan visi misi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat setempat.

"Kita juga mensosialisasikan Bapak Ganjar danMahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden," ucap Amin. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat di sini dalam melaksanakan program cek kesehatan. Antusias para peserta juga mendukung dan mendoakan Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih," lanjut dia. 

Sebelumnya, KST juga telah melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kala itu, mereka menjalin silaturahmi dan memberikan sejumlah bantuan kepada rekan sesama sopir truk di pul yang berada di Jalan Ki Asmaran, Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Herman selaku koordinator KST Dukung Ganjar wilayah Banten mengatakan pihaknya ingin membuktikan kepedulian terhadap para pekerja sopir. "Dalam kegiatan ini, kami memberikan alat las dan mesin steam," ujar Herman, demikian dilansir dari Antara. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement