Sabtu 28 Oct 2023 18:39 WIB

Momentum Milad Ke-25, STEI SEBI Mewisuda 254 Lulusan

STEI SEBI meluluskan 254 lulusan melalui 3 program studi.

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Depok menyelenggarakan wisuda sarjana yang ke-18 di Gedung UTCC, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (28/10/2023).
Foto:

Capaian Luar Biasa

“Wisuda ke-18 ini menjadi capaian yang luar biasa bagi STEI SEBI karena mampu bertahan dan terus berperan dalam kanca pendidikan di Indonesia khususnya bidang ekonomi Islam. Semoga wisudawan dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan,” kata  Ketua Yayasan Bina Tsaqofah (Yayasan yang menaungi STEI SEBI) Dr. M. Asmeldi Firman, Ak., CA., M.M  saat memberikan kata sambutan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, donatur, dan mitra kerja sama, kopertais, dan lembaga pemerintah lainnya yang senantiasa memberikan dukungan dan arahan kepada STEI SEBI untuk menjadi yang lebih baik. Selain itu, ia  juga menyampaikan amanat kepada seluruh wisudawan akan pentingnya soft skill.

“Harvard University pernah mengeluarkan hasil penelitian bahwa faktor yang menentukan kesuksesan dalam berkarier 85% adalah dari soft skill, sedangkan hard skill hanya berperan 15%. Namun, walau demikian bukan berarti hard skill yang sudah wisudawan dapatkan dalam perkuliahan tidak penting, melainkan menjadi kemampuan dasar yang harus ada untuk terjun di Masyarakat,” ujar Asmeldi.

Ketua Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Ketenagaan Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Dr. H. Syamsuddin RS, M. Ag juga turut hadir dan memberikan sambutan kepada para wisudawan.

“Saya sangat bergembira dan optimis melihat kader-kader wisudawan dari STEI SEBI, karena mereka akan berkontribusi dalam perkembangan ekonomi di Indonesia yang jauh dari sistem ribawi dalam mewujudkan ekonomi yang berkeadilan”.

Ia  juga memberikan tips 4S yang harus dilakukan wisudawan untuk menghadapi dunia yang sesungguhnya. Tips 4S tersebut adalah Spirit, Split, Smart, dan Spiritualitas.

“Spirit, semangat lah dalam memberikan sesuatu luar biasa kepada diri sendiri, orang tua, dan masyarakat dan berkompetisi lah dengan sehat. Split, wisudawan jangan menjadi orang yang lambat, harus cepat dan tepat dalam mengambil keputusan. Smart, yaitu kita adalah intelektual, komunitas yang berilmu, sehingga hal itu harus di kelola dengan baik, maka cerdas lah dalam memahami berbagai sesuatu. Yang terakhir adalah Spiritualitas, kedekatan kepada Allah jangan pernah kita lupakan, karena itu yang akan menentukan kesuksesan di masa depan,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement