Kamis 26 Oct 2023 00:56 WIB

Mahfud tak Khawatir Suara di Jateng Direbut Gibran yang Jadi Cawapres Prabowo

Prabowo-Gibran resmi mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Vice presidential candidate who is also Indonesia
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Vice presidential candidate who is also Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo, Mahfud MD tak khawatir suara mereka di Jawa Tengah akan berkurang. Sebab, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024. Gibran sendiri diketahui merupakan Wali Kota Solo.

"Enggak apa-apa," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Mahfud pun tak mempermasalahkan Prabowo dan Gibran akhirnya maju bersama mendaftarkan diri ke KPU menjadi pasangan calon capres cawapres.

"Ya nggak apa-apa, biasa-biasa saja, kan kita memang sudah lama tahu bahwa akan mendaftarkan, tidak ada masalah khusus, bagus," ujarnya.

Saat ditanya terkait status Gibran di PDIP, Mahfud pun enggan mengomentarinya. Ia menyerahkan hal itu kepada partai. "Nggak tau saya, kan saya bukan pengurus PDIP," ucap dia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU.

Pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh sembilan partai politik yang tergabung dalam KIM. Kendati begitu, hanya tujuh partai politik yang bisa atau memenuhi syarat untuk menjadi partai pengusung karena telah mengikuti Pemilu 2019.

Hari ini diketahui merupakan hari pendaftaran terakhir capres cawapres. KPU telah membuka pendaftaran capres-cawapres sejak 19 Oktober 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement