Rabu 25 Oct 2023 17:30 WIB

Ridwan Kamil dan Airin Ditugaskan Menangkan Prabowo-Gibran di Jabar, Jakarta, dan Banten

Golkar tetap akan melibatkan Ridwan Kamil dalam tugas-tugas strategis.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman.
Foto: Istimewa
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akan mengutus kader-kader unggulnya untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Diantaranya adalah eks Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan eks Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

 

Baca Juga

Ridwan diketahui merupakan salah satu kader Partai Golkar yang sempat santer bakal diusung jadi cawapres. Namun rupanya kandas karena pada akhirnya Partai Golkar memilih mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang notabene kader Partai Banteng. 

 

 

Kendati demikian, Partai Akar Beringin tetap akan melibatkan Ridwan Kamil dalam tugas-tugas strategis. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Maman Abdurrahman mengatakan, Ridwan Kamil dijadikan komandan pemenangan di Jawa Barat hingga Banten.  

 

“Mas RK (Ridwan Kamil) akan mendapatkan tugas khusus dari kami dari Partai Golkar dan tim pemenangan untuk menjadi komandan pemenangan di Wilayah Jawa Barat, DKI (Jakarta), dan Banten,” kata Maman kepada wartawan usai turut mengantar Prabowo-Gibran mendaftar sebagai capres-cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

 

Tak hanya Ridwan, Maman juga menyebut, nama Airin Rachmi Diany. Namun, Maman tidak menyebutkan detail penugasan untuk perempuan yang dijagokan bakal maju jadi Gubernur Banten itu. "Tentunya nanti akan bersama-sama dengan Bu Airin untuk menyukseskan dan memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," tutur Maman.

Sementara itu, Maman menambahkan, tak menyangka antusiasme masyarakat untuk mengantarkan pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ke KPU RI pada Rabu (25/10/2023) sangat tinggi. Dia menyebut hal itu menunjukkan aura kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Sebagai langkah awal yang luar biasa di luar dugaan kita karena sejujurnya hari ini kita keberangkatan ke KPU tidak ada pengerahan massa sama sekali, namun kita apresiasi antusiasme masyarakat sangat luar biasa tinggi sekali," kata Maman.

"Akhirnya mau tidak mau saya sebagai Ketua Bappilu Partai Golkar mohon maaf apabila ada sebagian masyarakat yang mungkin agak sedikit terganggu aktivitasnya," ucap Maman menambahkan.

Keramaian dan antusiasme masyarakat terlihat di berbagai titik yang dilewati oleh rombongan Prabowo-Gibran. Terutama di lokasi acara deklarasi Prabowo-Gibran di Stadion Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Taman Suropati, serta Kantor KPU.

"Di Indonesia Arena juga luar biasa, kami meyakini aura kemenangan untuk Pak Prabowo dan Gibran sudah luar biasa di depan mata. InsyaAllah sekarang kita tinggal melakukan kerja-kerja politik, kerja-kerja cerdas, dan kerja-kerja yang santun tentunya di dalam menggalang dukungan maupun simpati masyarakat di seluruh Indonesia," ujar Maman.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement