Rabu 25 Oct 2023 08:49 WIB

Digantikan Letjen Agus Sebagai KSAD, Ini Penjelasan Jenderal Dudung

Letjen Agus dilantik menjadi KSAD menggantikan Jenderal Dudung pag ini.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto bakal dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.
Foto: Dok Dispenad
Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto bakal dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAD menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan Letjen Agus Subiyanto.

Dudung mengatakan, Presiden Jokowi akan melantik Letjen Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan dirinya.

Baca Juga

"Ya jadi hari ini pelantikan Letjen TNI Agus Subiyanto Wakasad yang jadi KSAD," kata Dudung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sebelumnya telah menunjuk dirinya sebagai KSAD selama dua tahun.

 

"Saya sampaikan terima kasih kepada bapak Presiden yang telah menunjuk saya sebagai KSAD yang saya sudah melaksanakan tugas hampir 2 tahun, dan tentunya terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia sehingga TNI masih di hati rakyat," ujar dia.

Dudung pun mendoakan agar TNI AD bisa semakin sukses dan maju ke depannya. Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar tetap menjaga netralitas TNI AD dan tidak memihak kelompok atau calon manapun.

"Sehingga kalau netral maka TNI AD, TNI pada umumnya sebagai garda terdepan dan benteng terakhir yang menjaga NKRI," kata Dudung.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan selama tahun politik ini. Menurut dia, perbedaan pilihan politik merupakan hal yang biasa.

Tugas baru

Lebih lanjut, Dudung pun mengaku siap jika mendapatkan tugas baru dari Presiden nantinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement