Selasa 24 Oct 2023 13:19 WIB

Sehari Jelang Penutupan, KPU Belum Terima Pemberitahuan Prabowo-Gibran akan Daftar

Besok menjadi hari terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU.

Rep: Febryan A, Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/10/2023). Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional dalam rangka menguatkan konsolidasi partai usai mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping bakal capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.
Foto:

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023). Seluruh ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju juga akan mendampingi pendaftaran tersebut.

"Besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari, dan tentunya akan didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju dan InsyaAllah ketua umumnya akan hadir," ujar Airlangga di Hotel Oriental Mandarin, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Ia sendiri belum bisa menjelaskan, acara detail yang mengiringi proses pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU. Jelasnya, seluruh sekretaris jenderal partai politik di Koalisi Indonesia Maju saat ini tengah membahasnya.

"Startnya nanti akan dirapatkan oleh para Sekjen," ujar Airlangga.

Sebelumnya, rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra telah selesai digelar dan membahas hal-hal teknis terkait pendaftaran Prabowo Subianto ke KPU pada 25 Oktober mendatang. Persyaratan untuk mendaftar pun disebut sudah terlengkapi.

"Surat izin untuk maju sebagai capres sesuai dengan hasil penentuan persyaratan pemilu sudah diajukan dan Alhamdulillah sudah disetujui," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (23/10/2023).

"Kemudian juga izin cuti itu, saya lihat ada beberapa tanggal tertentu beliau meminta izin cuti juga sudah diajukan," sambungnya.

photo
Komik Si Calus : Dinasti - (Daan Yahya/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement