Senin 23 Oct 2023 12:59 WIB

Hasto: Ganjar-Mahfud yang Anti KKN Justru Jadi Kontras dengan Prabowo-Gibran

Hasto sebut Ganjar-Mahfud yang anti KKN justru menjadi kontras dengan Prabowo-Gibran.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Hasto sebut Ganjar-Mahfud yang anti KKN justru menjadi kontras dengan Prabowo-Gibran.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Hasto sebut Ganjar-Mahfud yang anti KKN justru menjadi kontras dengan Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi dideklarasikannya Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Deklarasi tersebut justru menjadikan partainya untuk bergerak lebih cepat dalam pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Munculnya Prabowo-Gibran justru akan menjadi contrasting atau berlawanan dengan Ganjar-Mahfud. Terlebih Ganjar-Mahfud MD dikenal visioner, punya nyali, dan perpaduan antara harapan percepatan daya unggul bangsa dan ketegasan dalam menegakkan keadilan.

Baca Juga

"Positioning Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik menjadi semangat Anti KKN yang lahir kembali dengan daya semangat yang lebih besar," ujar Hasto lewat keterangannya, Senin (23/10/2023).

PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin meyakini jalan politiknya yang dibimbing oleh nilai moral dan etika. Hal itu juga yang ditekankan pasangan Ganjar-Mahfud dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ganjar Pranowo-Mahfud MD semakin mantap berkontestasi, bertarung dalam gagasan bagi daya unggul bangsa di masa depan, dan memiliki nyali karena berdiri kokoh dalam tuntunan mata hati rakyat," ujar Hasto.

Lanjutnya, semangat rawe-rawe rantas kini bergelora dengan keyakinan satyam eva jayate. Meskipun demikian seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP tetap berjuang dengan api semangat yang menyala-nyala, kedepankan persuasi yang baik, strategi yang tepat, dan semakin bersemangat turun ke bawah.

"Politik itu sejatinya digerakkan oleh dedikasi bagi bangsa dan negara, berjuang untuk rakyat, bukan bagi kepentingan keluarga," ujar Hasto.

"Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi, maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran," sambungnya.

Teki-teki siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Pada Ahad (22/10/2023) malam, Prabowo mengumumkan langsung cawapres yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.

"Selamat malam saudara saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing," ujar Prabowo, Ahad (22/10/2023) malam.

"Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024 2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," sambung Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement