Sabtu 21 Oct 2023 17:27 WIB

KNHI Inisiasi Ganjaran Buruh Berjuang Diyakini jadi Gerbang Percepatan Investasi

Kedatangan GBB ke Youme Indonesia menawarkan sejumlah solusi.

GBB Goes to Pabrik di PT Youmr Indonesia, Padaasih, Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
GBB Goes to Pabrik di PT Youmr Indonesia, Padaasih, Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN SUBANG -- HRD GM Manager Youme Indonesia, Amar Sigit Pramono menyabut baik kedatangan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di perusahaan. Menurutnya, kegiatan tersebut dinilai positif dalam mengenalkan calon Presiden Indonesia di 2024 Ganjar Pranowo kepada jajaran manajemen dan buruh.

"Kita sudah melakukan sosialisasi antara GBB dan Youme Indonesia sejak beberapa hari sebelumnya, hingga pada kesempatan ini dioptimalkan untuk saling mengenal satu sama lain," ungkap Sigit di acara GBB Goes to Pabrik di PT Youmr Indonesia, Padaasih, Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, seperti dinukil pada Sabtu (21/10/2023). 

Baca Juga

Kedatangan GBB ke Youme Indonesia menawarkan sejumlah solusi yang kerap menjadi persoalan antara pemerintah, pengusaha dan buruh, yakni dengan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI).

Sigit yakin KNHI akan segera terbentuk sehingga memudahkan iklim investasi di Indonesia dan tetap mendorong kesejahteraan bagi para buruh di Indonesia.

 

"Tentu kami menyambut baik atas kunjungan GBB ke Youme Indonesia, dalam pertemuan yang dilakukan antara kami dengan GBB, yang mana KNHI ini dibentuk untuk membangun hubungan yang harmonis antara pengusaha dengan buruh," jawab Sigit.

"Selain itu, KNHI ini kami yakini akan menjadi gerbang untuk mempercepat laju investasi di Indonesia," lanjut Sigit.

Sigit mengaku pimpinan perusahaan menyambut baik kedatangan GBB. Sebab, atas persetujuan dari pimpinan kegiatan tersebut bisa berlangsung dan berjalan dengan sukses.

Sebelumnya, GBB juga siap berkolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) mendorong kesejahteraan buruh dalam menggagas konsep pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

"Komisi Nasional Hubungan Industrial sedang kami gagas. Saat ini bermitra dengan SPN dan beberapa serikat pekerja yang lain," ujar Ketua Umum GBB Lukman Hakim, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement