Jumat 20 Oct 2023 23:28 WIB

Kota Tangerang Minta Bantuan Basarnas Padamkan Kebakaran TPA Rawakucing

Asap dari kebakaran TPA dikhawatirkan mengarah ke Bandara Internasional Soek.

Petugas BPBD Kota Tangerang sedang memadamkan api di TPA Rawakucing yang terbakar sejak siang hingga Jumat malam ini (20/10/2023).
Foto: ANTARA/HO-Pemkot Tangerang
Petugas BPBD Kota Tangerang sedang memadamkan api di TPA Rawakucing yang terbakar sejak siang hingga Jumat malam ini (20/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Provinsi Banten telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meminta bantuan dari Basarnas guna menangani kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Rawakucing Neglasari.

"Tadi Pak Wali Kota juga sudah menghubungi pihak KLHK untuk meminta bantuan water bombing agar bisa cepat dipadamkan," kata Kepala Bagaian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang Mualim di Tangerang, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

Mualim menjelaskan, seluruh langkah dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya dampak kebakaran. Apalagi TPA Rawakucing lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Angin yang terjadi di wilayah TPA Rawakucing, katanya, cukup kencang sehingga api cepat menjalar. Asap dari kebakaran TPA tersebut dikhawatirkan mengarah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 

"Kekhawatiran itu ada, oleh karenanya kita terus berusaha maksimal untuk melakukan pemadaman," kata Mualim.

Dari laporan yang diterima, proses pemadaman masih terus dilakukan oleh personil gabungan serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada AP 2 yang telah membantu memadamkan juga," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement