Rabu 18 Oct 2023 21:15 WIB

Lanjutkan Program Jokowi, Prabowo Didukung Mayoritas Masyarakat Tapal Kuda

Dari survei Poltracking, Prabowo meraih suara tertinggi di wilayah Tapal Kuda, Jatim.

Menteri Pertahanan RI sekaligus capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Pertahanan RI sekaligus capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Prabowo Subianto berkomitmen penuh melanjutkan program pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itu membuat Prabowo berhasil meraih mayoritas dukungan dari masyarakat yang berada di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur (Jatim), dari berbagai lembaga survei.

Pengamat politik Universitas Widya Gama Malang, M Ramadhana Alfaris menilai, komitmen Prabowo untuk melanjutkan program Presiden Jokowi terbukti membuat masyarakat yang tinggal di Tapal Kuda terpincut. Menurut dia, komitmen Prabowo tersebut terbukti mampu meraih dukungan kuat di wilayah Jatim.

"Narasi melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi yang sering disampaikan Pak Prabowo juga sangat relevan dan kekinian sehingga membuat warga di wilayah Tapal Kuda turut mendukung program Pak Prabowo," kata Ramadhana dalam siaran pers di Jakarta dikutip Rabu (17/10/2023).

Selama ini, Prabowo kerap menunjukkan komitmennya melanjutkan kerja-kerja Presiden Jokowi. Dia sudah berkomitmen penuh untuk melanjutkan program prorakyat, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Atas komitmen tersebut, Prabowo berhasil meraup dukungan tertinggi di wilayah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan. Poltracking Indonesia periode 25 September-1 Oktober 2023 merilis, Prabowo mengungguli capres Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan.

Di wilayah Tapal Kuda, Prabowo meraup dukungan sebesar 47,8 persen. Diikuti Ganjar dengan 30,0 persen, dan Anies di posisi terakhir 13,4 persen.  Melihat hal tersebut, Ramadhana meyakini Prabowo berpeluang besar bisa mendapatkan suara mayoritas dari Jatim.

"Keunggulan Prabowo di Tapal Kuda tentu menjadi keuntungan yang sangat besar baginya menuju Pilpres 2024," ujar Ramadhana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement