Rabu 18 Oct 2023 09:52 WIB

AHY Sebut Isi Pertemuan Terbatas Prabowo dan SBY

Prabowo bertemu SBY untuk bersilaturahmi.

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY, Cikeas, Jawa Barat, Selasa (18/10/2023).

"Saya juga ada di situ. Saya ada di ruangan itu. Yang jelas, tadi pertemuannya sangat baik, sebuah silaturahmi antara dua tokoh," kata AHY yang ditemui wartawan saat menghadiri syukuran ulang tahun ke-72 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Baca Juga

AHY, sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono, mengatakan bahwa dari pertemuan tersebut, ia kembali mengapresiasi figur Prabowo yang senantiasa mendengarkan pendapat dan mengedepankan aspek kolektif dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Jadi, walaupun kita semua memberikan bisa dikatakan ruang yang luas karena beliaulah calon presiden yang menjadi penentu dari Koalisi Indonesia Maju ini, tetapi beliau jugalah yang selalu mengatakan semangat koalisi ini adalah collective leadership,” katanya.

 

Prabowo, kata AHY, senantiasa mendengarkan berbagai pandangan dan masukan untuk mencapai soliditas antarpartai politik pengusung. Sikap Prabowo itu merupakan aset berharga untuk memenangkan Pemilu 2024.

Mengenai bakal calon wakil presiden (cawapres), AHY menegaskan Partai Demokrat telah menyerahkan segala sesuatunya kepada Prabowo. Ia berharap cawapres Prabowo nantinya akan membawa peluang kemenangan yang lebih besar.

AHY mengaku yakin dan optimistis KIM di bawah kepemimpinan Prabowo sukses dan mendulang kemenangan, terlepas dari sengitnya kompetisi Pemilu 2024.

"Masing-masing kandidat memiliki kekuatan, memiliki basis kekuatan masing-masing, tetapi kami tetap memiliki optimisme bahwa Koalisi Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Pak Prabowo bisa sukses dan mencapai target-target kemenangan pada pemilu nanti," katanya.

AHY datang ke kediaman Prabowo bersama istrinya, Annisa Pohan, untuk menghadiri syukuran ulang tahun ke-72 Ketua Umum Partai Gerindra itu. Atas nama keluarga besar Partai Demokrat, AHY menyampaikan doa dan harapan terbaik untuk Prabowo.

"Semoga beliau panjang umur, sehat selalu, diberikan, kekuatan, kesabaran, kesuksesan, dan tentunya hari ini yang tengah kita perjuangkan bersama: semoga beliau terpilih menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024," ucap AHY.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement