Selasa 17 Oct 2023 21:28 WIB

Sengit, Anak Muda Banten Perebutkan Gelar Juara di Turnamen Mobile Legends Des Ganjar

Para peserta memperebutkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah.

Esports (ilustrasi).
Foto: Www.freepik com
Esports (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Kumpulan anak muda Kota Serang tampak semangat dan serius saat bertanding dalam turnamen esports Mobile Legends yang digelar relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) Banten. 

Ketua pelaksana turnamen Mobile Legends dari Des Ganjar, Nizar Nazwar Mulyana mengatakan ratusan peserta mendaftarkan diri dalam turnamen yang digelar di salah satu kafe di Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. 

Baca Juga

"Kegiatan ini diikuti 32 tim, dengan beranggotakan per tim lima orang. Sistem pertandingan kami sistem gugur, sistem kualifikasi pada 32 besar sampai semi final itu best of satu, dan semi final sampai final itu best of tiga," kata Nizar seperti dinukil pada Selasa (17/10/2023). 

Para peserta memperebutkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah yang diberikan Des Ganjar Banten kepada tim pemenang.

 

"Antusiasme mereka sangat baik sekali, karena ini merupakan wadah bagi mereka, khususnya para pemuda Kota Serang untuk menunjukkan potensi mereka dalam kegiatan Mobile Legends ini," kata dia. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Des Ganjar Banten, Agus R. Wisas mengatakan, kegiatan ini digelar karena Mobile Legends telah menjadi tren esports di Indonesia. 

Dia berharap, pergelaran turnamen ini bisa menjadi wujud dukungan relawan terhadap kemajuan esports di Indonesia. Sekaligus wadah anak muda di Serang menyalurkan kegemaran dan potensi bakat mereka di dunia esports. 

"Ini adalah bentuk dukungan kita untuk memajukan e-sport di Indonesia. Luar biasa mereka begitu antusias mengikuti esports ini," ujar Agus. 

Para loyalis Ganjar ini pun berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan menarik dan bermanfaatnya untuk masyarakat di Banten. 

"Ini adalah wujud dari kita semua yang terinspirasi dari Pak Ganjar yang selalu memberikan ruang untuk anak muda," kata Agus.

Ganjar sendiri dikenal kerap mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga esport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi. “Perkembangan esport sangat bagus dengan kemunculan atlet-atlet berbakat, dan beriringan maraknya kompetisi di berbagai tingkat,” kata Ganjar ketika membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esports Jawa Tengah di Pendapa Balai Kota Surakarta, beberapa waktu lalu, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement