Sabtu 14 Oct 2023 19:00 WIB

Hunian Instagramable Diminati Milenial di Kota Bandung

Hunian Instagramable menjadi tren yang disukai banyak kalangan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi perumahan.
Foto: .
Ilustrasi perumahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Kalangan milenial di Kota Bandung meminati rumah tinggal yang memiliki konsep instagramable atau yang layak diunggah ke media sosial. Budaya tersebut muncul seiring perkembangan teknologi dan penggunaan media sosial yang masif.

Direktur Zenna Home Living Gun Gun Gunawan mengatakan kebanyakan milenial saat berada di rumah ingin diunggah ke media sosial. Oleh karena itu, mereka memperhatikan betul kebersihan rumah dan furniture yang dipakai.

Baca Juga

"Sekarang zamannya beda, orang di rumah ingin foto lalu posting di media sosial. Rumah yang harus tampak bersih, bagus dan furniture bagus," ucap dia di toko Zenna Home Living saat acara Bandung Great Sale tahun 2023 di Jalan Taman Kopo Indah, Jumat (13/10/2023).

Dengan budaya baru tersebut, ia mengatakan kalangan milenial lebih peduli atau aware dalam memilih furniture yang akan digunakan di rumah. Mereka pun menginginkan agar rumah tinggal yang instagramable.

 

Gunawan mengatakan masyarakat saat ini antusias dalam membeli furniture seiring banyak pembangunan perumahan yang meningkat. Ia menilai pembangunan perumahan yang masif berdampak kepada peningkatan pembelian furniture.

Ia menambahkan keikutsertaan di ajang Bandung Great Sale merupakan yang pertama kali. Berbagai produk unggulan seperti sofa, meja makan dan lainnya dipamerkan dengan harga-harga yang diskon.

Ia mengatakan furniture yang dijual Zena Home Living merupakan produk lokal. Total terdapat empat toko yang berada di Kota Bandung.

Selain produk yang dijual, Gunawan mengatakan memiliki layanan kustom atau produk yang dijual sesuai keinginan pemesan. Ia pun mengaku optimis dapat bersaing dengan brand furniture dari luar negeri. Sebab, ia mengatakan produk yang dijual memiliki harga bersaing.

Direktur Utama Theodorus Sena Widjaja mengatakan pihaknya mengusung desain furniture minimalis dan fungsional. Masyarakat saat ini banyak yang aware dalam membeli furniture.

"Kiblatnya ke minimalis tema fungsional," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement