Sabtu 14 Oct 2023 08:34 WIB

Gembong Warsono Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Gembong masih terlihat sehat dan bugar kala ikut rapat komisi di Bogor pekan ini.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Foto: Dok DPRD DKI
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari keluarga besar DPRD DKI Jakarta, terutama Fraksi PDIP. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono yang dikenal sangat kritis pada era Gubernur Anies Rasyid Baswedan tersebut meninggal di Jakarta pada Sabtu (14/10/2023). 

"Turut berduka cita, sahabat perjuangan kita bapak Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10) pukul 01.32 WIB di RSUP Pertamina," kata anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Panji Virgianto Sedyo Setiawan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu. 

Baca Juga

Panji mengatakan, jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan Peninggalan Timur 1 Nomor 39 RT 007, RW 09, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "Rencana akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir ba'da Zuhur hari ini," ujarnya. 

Panji mengajak masyarakat untuk mendoakan kebaikan bagi Gembong. "Mohon maaf atas segala kesalahan dan perbuatan pak Gembong semasa hidup. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT, amin," tutur Panji.

 

Kabar kepergian Gembong sangat mengejutkan. Hal itu lantaran Gembong sempat menghadiri rapat pembahasan dan pendalaman komisi mengenai Raperda APBD 2024 DKI Jakarta di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berlangsung pada pertengahan pekan ini.

Pantauan Republika.co.id di lokasi, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut tampak sehat dan bugar saat menghadiri rapat. Dia juga sangat lugas berargumen selama mengikuti rapat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement