Jumat 13 Oct 2023 20:26 WIB

Dekat dengan Emak-Emak, Prabowo Disebut Capres Primadona di Jateng

Prabowo sosok yang sangat diidam-idamkan karena ketegasan dan kepemimpinannya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalami para nelayan dan warga di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang,  Kabupaten Pangandaran, Rabu (11/10/2023).
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyalami para nelayan dan warga di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (11/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebur merupakan sosok capres primadona di Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut sangat lekat dan dekat dengan kalangan emak-emak hingga masyarakat akar rumput. 

Ketua Koordinator Jaringan Sahabat Prabowo 08 (JasPRO 08), Agustiar Zanzawi mengeklaim, Prabowo merupakan figur pemimpin yang sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat. Kedekatan Prabowo dengan emak-emak, anak muda, hingga kalangan akar rumput diyakini membawa berkah elektoral menjelang Pilpres 2024. 

"Di Jawa Tengah Pak Prabowo itu primadona, capres yang jadi primadona di Jateng itu ya Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga melekat di hati emak-emak," kata Agus dalam keterangannya di Jakarta dikutip pada Jumat (13/10/2023). 

Agus mengeklaim, Prabowo merupakan sosok yang sangat diidam-idamkan oleh emak-emak karena ketegasan dan kepemimpinannya. Hal itulah yang membuat mereka memberikan dukungan penuh ke Prabowo. "Pilihan emak-emak dan akar rumput di Jateng itu ke Pak Prabowo, karena sosok Pak Prabowo yang tegas dan leadershipnya juga sangat bagus," ucap Agus. 

Menurut Agus, Prabowo juga sosok capres yang merakyat sehingga layak menjadi penerus Presiden Jokowi. Oleh karena itu, Agus meyakini Prabowo bisa mendapatkan suara mayoritas dukungan yang ada di Jateng. 

Dia menyebut, Prabowo juga sosok pemimpin yang ideal dan juga sangat disukai oleh berbagai macam lapisan masyarakat. "Saya sangat yakin Pak Prabowo bisa meraih suara 100 persen di Jateng," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement