Jumat 13 Oct 2023 13:47 WIB

Dosen dan Mahasiswi UIN Lampung Akhirnya Dipecat Usai Digerebek Saat Selingkuh

Keduanya dilepas kepolisian karena tidak ada pihak terkait yang melaporkan ke polisi.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Perselingkuhan
Foto: pixabay
Ilustrasi Perselingkuhan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – SY (31 tahun) dan VO (23), dosen dan mahasiswi UIN Raden Intan Lampung (RIL) yang digerebek warga saat selingkuh di rumahnya dipecat dari kampusnya per 11 Oktober 2023. Kedua pasangan bukan suami istri tersebut telah melanggar peraturan dan ketentuan di UIN RIL.

Menurut Bagian Humas UIN RIL Anis Handayani, dosen tersebut telah melanggar peraturan dosen dan perjanjian kontrak. “Yang bersangkutan tidak lagi sebagai dosen perjanjian kontrak,” kata Anis dalam keterangan yang diterima, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Perbuatan dosen yang berstatus PPPK, dinilai telah merusak dan mencoreng nama baik UIN RIL. Dosen SY sehari-hari mengajar di Fakultas Tarbiyah UIN RIL.

Sedangkan VO, mahasiswi yang telah dipacari SY selama satu bulan terakhir, juga dikeluarkan sebagai mahasiswa UIN RIL. Mahasiswi tersebut telah melanggar kode etik dan tata tertib selaku mahasiswa di UIN RIL.

Dua sejoli SY dan VO digerebek warga bersama anggota polisi di rumahnya Perum Bahtera Indah Sejahtera, Sukarame, Bandar Lampung, pada Senin (9/10/2023). Polisi menyita barang bukti bungkusan nasi, bungkusan tisu bekas, daster, dan celana dan warna krem.

SY mengaku telah berpacaran dengan VO selama satu bulan terakhir. Perselingkuhan SY dengan VO yang juga mahasiswinya sendiri dilakukan di rumah milik SY. Sementara, istri dan anak SY berada di Bengkulu. Kedua pasangan selingkuh tersebut digelandang ke Polda Lampung, dan diperiksa di Subdit IV Renakta Ditreskrimum.

Delik aduan...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement