Kamis 12 Oct 2023 12:50 WIB

Kaesang tak akan Hadiri Rakernas Projo

Kaesang malah berkelakar mau hadiri Rakernas Projo kalau diusung sebagai cawapres.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Senin (9/10/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Senin (9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan tidak akan datang pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelompok sukarelawan Pro Jokowi (Projo) karena ada kegiatan bersama partainya. Rakernas Projo rencananya digelar di Indonesia Arena, Jakarta pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

"Kayaknya ada acara PSI di luar kota, itu sudah direncanakan jauh-jauh hari," kata Kaesang kepada wartawan setelah bertemu sukarelawan Galang Kemajuan dan Keberlanjutan Center (GK Center) di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian berkelakar bahwa akan hadir pada Rakernas Projo jika menjadi bakal calon wakil presiden. "Memang mau mencalonkan saya sebagai cawapres? Kalau benar, saya datang," kelakarnya.

Saat disinggung bahwa ayahnya, Presiden Jokowi, beserta kakaknya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan hadir pada acara tersebut, Kaesang menyatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi agenda masing-masing pihak.

"Itu kan urusannya beliau-beliau. Kalau Mas Wali Kota datang, ya, itu urusan beliau. Kalau Pak Presiden datang, ya, itu urusan beliau," ucapnya.

Mengenai rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kaesang mengatakan bahwa hal tersebut sudah diagendakan. Namun, dia belum dapat memastikan tanggal pertemuannya.

Ketika ditanya mengenai apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, Kaesang kembali menjawab dengan kelakar bahwa dirinya ingin membicarakan mengenai kucing, yang merupakan binatang kesayangan Menteri Pertahanan RI.

"Saya juga belum naik kudanya Pak Prabowo," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement