Rabu 11 Oct 2023 16:58 WIB

Melihat Fly Over Kelok Sembilan, Jalur Estetik yang Kerap Menelan Korban Jiwa

Kelok Sembilan menjadi akses penghubung masyarakat dari Sumatra Barat ke Riau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Kelok Sembilan. Kelok Sembilan menjadi akses penghubung masyarakat dari Sumatra Barat ke Riau.
Foto:

Kepala Pos Basarnas 50 Kota, Robi Saputra, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.44 WIB, Selasa. Mobil minibus yang membawa tiga orang melaju dari arah Kota Pekanbaru, Riau menuju Payakumbuh, Sumatra Barat. Sampai di lokasi sekitar Lubuk Bangku yakni di Jalur Lintas Sumbar Riau, mobil tergelincir dan masuk jurang hingga terbalik.

“Korbannya tiga orang. Dua perempuan dan satu laki-laki. Satu keluarga,” kata Robi, Selasa (10/10/2023).

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, Iptu Omrizal mengungkapkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu dikemudikan oleh Riza Afrina. “Mobil dengan nomor polisi (nopol) BA 1299 CK itu dikemudikan oleh seorang perempuan,” ujar Omrizal.

photo
Jembatan Layang Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Senin (4/11/2019). - (Antara/Iggoy el Fitra)

Sedangkan dua orang lainnya terang Omrizal, yaitu Asri dan Afrow merupakan penumpang mobil yang juga menjadi korban dalam peristiwa itu.

“Mobil itu melaju dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga hilang kendali akibat mengantuk dan membuat mobil masuk ke dalam sungai lebih kurang sedalam 10 meter atau sebelah kanan dari arah Payakumbuh,” ucap Omrizal.

 

Akibat kejadian itu, terang Omrizal, tiga orang langsung meninggal dunia. Evakuasi korban, dibantu oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Damkar serta masyarakat setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement